Berita

Pilu! Gadis Asal Sukaluyu Tujuh Tahun Makan Minum Pakai Selang

KLIK CIANJUR, Cianjur – Siti Anisa (17) warga Kampung Babakan RT 03/02, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur sudah tujuh tahun harus makan dan minum melalui selang yang di tanam masuk di bagian leher dan tenggorokan.

Menurut infomasi dari keluarga Anisa, dirinya mengalami penderitaan semenjak Siti tertabrak angkutan umum jurusan Cileungsi Cianjur di jalan baru Cianjur alternatif Jonggol.

Kejadian kecelakaan yang Siti alami itu terjadi saat dirinya masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar berjalan pulang menggunakan sepeda dan tertabrak. Sehingga dari kecelakaan itu harus rela merenggut kebahagiaan masa kecilnya.

Tak hanya itu, Siti tak lagi melanjutkan sekolah ke SMP bahkan seharusnya ia sekarang duduk di bangku SMA.

Di setiap harinya, Siti lemah tak berdaya di sebuah rumah berdinding bilik dengan pemandangan sekeliling sawah dan kebun. Siti tinggal bersama kedua orang tuanya yang sudah tua yakni Ejen (60) dan Lia (60).

BACA JUGA: Rumah di Sukaluyu Cianjur Kebakaran, Remaja Ini Hampir Ikut Terpanggang

Siti alami luka di bagian telinga, hidung dan tenggorokannya, dan sudah berobat di Cianjur dan Bandung, namun luka yang dideritanya tetap mengharuskan setiap bulan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Cipto Mangunkusumo Jakarta berbekalkan kartu Indonesia Sehat.

Namun tak semua obat dan peralatan yang dibutuhkan Siti bisa ditebus dengan kartu Indonesia sehatnya. Ada beberapa peralatan seperti selang dan perlengkapan lainnya yang harus dibeli cash.

Lia Sang ibu menceritakan, satu kali berobat ke Jakarta ia harus berbekal uang jutaan rupiah karena tak langsung sehari tiba langsung bisa pulang lagi.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button