banner 325x300
Nasional

Ramalan Jayabaya Tentang Presiden 2024 Heboh, Sebut Pemimpin Indonesia Tidak Akan Habiskan Masa Jabatan

×

Ramalan Jayabaya Tentang Presiden 2024 Heboh, Sebut Pemimpin Indonesia Tidak Akan Habiskan Masa Jabatan

Sebarkan artikel ini
Ramalan Jayabaya Tentang Presiden 2024 Heboh, Sebut Pemimpin Indonesia Tidak Akan Habiskan Masa Jabatan
Ramalan Jayabaya Tentang Presiden 2024 Heboh, Sebut Pemimpin Indonesia Tidak Akan Habiskan Masa Jabatan (Foto: Istimewa)

CIANJURUPDATE.COM – Ramalan Jayabaya tentang Presiden Indonesia 2024 heboh karena menyebut masa jabatan presiden selanjutnya tidak akan selesai dan berhenti tengah jalan.

Ramalan ini ada di sejumlah naskah kuno. Tidak hanya tentang presiden Indonesia 2024, ramalan Jayabaya yang ditafsirkan Kitab Musarar dan Sabdo Palon menjelaskan banyak hal untuk masa depan negeri ini.

banner 325x300

Mulai dari ekonomi yang akan melambat, bencana alam yang bertubi-tubi, sampai dunia politik yang porak-poranda di tanah air pun dijelaskan ramalan itu.

BACA JUGA: Innalillahi! Petugas PKD di Cianjur Meninggal Saat Distribusi Logistik Pemilu 2024

Diketahui, ramalan ini berasal dari Prabu Jayabaya, seorang Raja Kediri yang hidup pada 1135 sampai 1159. Ramalan prabu Jayabaya ini dituliskan dalam sejumlah naskah, dan tertulis pada 2024 akan ada banyak korban jiwa akibat bencana.

Di tengah masa kekacauan itu, Indonesia diramalkan kedatangan sosok Satria Piningit berwujud manusia dengan rupa seperti Batara Kresna.

Watak Satria Pinikit ini disebut layaknya Baladewa bersenjata Trisula Wedha. Tetapi, mengetahui sosok ini sangat sulit dan cuma orang yang punya derajat sama atau lebih tinggi darinya.

BACA JUGA: Diduga Politik Uang di Masa Tenang Pemilu 2024, ASN Cianjur Kena OTT

Ada tiga makna tentang senjata Trisula Wedha yang dibawa Satria Piningit. Pertama, ilmu, amal dan iman. Kedua, bumi, langit, dan isinya. Ketiga, kiri, kanan, dan tengah.

Dalam ramalan itu, Prabu Jayabaya menyebut masa jabatan presiden Indonesia pada 2024 tidak akan selesai sampai akhir. Setelahnya, akan ada sosok dewa dengan watak sejati yang menggantikannya.

Kemudian, ramalan itu menulis bahwa dunia politik Indonesia akan kacau dengan pemilu 2024. Bencana, konflik, peperangan bakal muncul cuma karena salah paham antar pemimpin.

BACA JUGA: Anti Hoax! 5 Cara Memilih Caleg yang Tepat di Pemilu 2024

Akan tetapi, tidak ada yang bisa membuktikan ramalan Jayabaya tentang Presiden Indonesia 2024 ini. Terlebih, ramalan bersifat subjektif dan tidak akurat, terlebih di era dengan ilmu pengetahuan yang sudah maju.

Nah, itu dia pemabahasan kita soal ramalan Jayabaya di tahun ini mengenai presiden Indonesia selanjutnya. Sekali lagi, ramalan itu tidak mutlak dan akurat, jadi gunakanlah informasi ini dengan bijak. Semoga bermanfaat.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan