banner 325x300
Berita

Sepi Penumpang, Sopir Elf Cianjur Selatan Ngetem Sampai Dua Hari

×

Sepi Penumpang, Sopir Elf Cianjur Selatan Ngetem Sampai Dua Hari

Sebarkan artikel ini
Sepi Penumpang, Sopir Elf Kidulan Ngetem Sampai Dua Hari
Sepi Penumpang, Sopir Elf Kidulan Ngetem Sampai Dua Hari

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, elf jurusan Cianjur Selatan atau kidulan di Terminal Pasirhayam masih sepi penumpang. Bahkan, ada yang sampai menunggu dua hari dua malam untuk mendapatkan penumpang penuh.

Ihat (55) misalnya, sopir jurusan Cianjur – Sindangbarang ini sudah satu malam menginap di Terminal Pasirhayam. Ia tidak mendapatkan penumpang.

banner 325x300

Baca Juga: Mudik Lewat Cianjur, Waspadai Enam Titik Rawan Macet Ini

“Sekarang penumpang kurang, kalau tahun lalu itu bisa jalan setiap hari. Ya, itu sebabnya kenapa banyak yang ngetem di sini kekurangan penumpang,” tuturnya saat diwawancara, Minggu (2/6/2019).

Menurut Ihat, ada beberapa penyebab kekurangan penumpang. Salah satunya adalah maraknya transportasi daring.

“Banyak, preman misalnya. Kan banyaknya penumpang itu dijemput preman, pake kendaraan preman. Juga maraknya transportasi online itu kan penumpang jadi sepi,” ucapnya.

Baca Juga: Elf Ciwidey – Kalapa Nunggal Masuk Jurang, Satu Tewas 24 Luka-luka

Mengenai tarif, hal itu harus disepakati oleh para sopir bus jurusan Cianjur Selatan. Besarannya hingga Rp100 ribu.

“Itu harus sesuai kesepakatan. Nah, sekarang itu tarifnya 100 ribu, awalnya 50 ribu. Tahun kemarin juga sama. Kalau masa kenaikan itu biasanya seminggu sebelum Lebaran sudah naik,” kata dia.

Sama halnya dengan Mulyadi (45), sopir jurusan Cianjur – Pagelaran. Ia bahkan sempat ngetem selama dua hari dua malam untuk mendapatkan penumpang penuh.

“Sepi bener penumpang. Kalau tahun lalu itu gak sampai sepi gini. Tahun lalu itu dapat lima penumpang juga langsung berangkat, kalau sekarang satu aja susah. Sekarang kan baru datang, kalau kemarin sampai dua hari dua malam baru dapat penumpang. Susah sekarang mah.” pungkasnya. (ct1)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan