banner 325x300
Berita

PLN Meraih Penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dan 12 Penghargaan Lainnya di BCOMSS 2024

×

PLN Meraih Penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dan 12 Penghargaan Lainnya di BCOMSS 2024

Sebarkan artikel ini
PLN Meraih Penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dan 12 Penghargaan Lainnya di BCOMSS 2024
PLN Meraih Penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dan 12 Penghargaan Lainnya di BCOMSS 2024. (Foto: Istimewa)

CIANJURUPDATE.COM – Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, meraih penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diadakan di Lapangan Tennis Indoor Senayan pada Kamis (7/3/2024) malam.

PLN menorehkan prestasi gemilang dengan memenangkan total 12 penghargaan dan dinobatkan sebagai yang Terbaik dari yang Terbaik dalam bidang komunikasi.

banner 325x300

Dengan manajemen komunikasi korporat yang cemerlang, PLN berhasil meraih peringkat 1 dan 3 dalam kategori Media Relations, peringkat 2 dan 3 dalam kategori Internal Communications, serta peringkat 1 dalam kategori Social Media Ranger.

Gregorius Adi Trianto, EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, juga dinobatkan sebagai yang Terbaik dalam bidang Komunikasi Korporat.

BACA JUGA: Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Resmi Dibuka, Cek Lowongan Kerjanya Sekarang!

Sementara itu, dalam aspek keberlanjutan, PLN meraih peringkat satu dalam kategori Community Involvement Development (CID) Kesehatan, Rumah BUMN of the Year, Best Milennial TJSL, dan Top Contributor BUMN for Sustainability.

Tidak hanya itu, Alois Wisnuhardana, Sekretaris Perusahaan PLN, juga mendapat nominasi sebagai Sekretaris Perusahaan Terbaik.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya menekankan pentingnya keterbukaan dan keberlanjutan bagi perusahaan BUMN di masa depan, menggarisbawahi peran penting transformasi bagi kemajuan perusahaan.

“Dorongan terus menerus untuk keterbukaan informasi menjadi bagian integral dari tata kelola perusahaan yang efektif,” ujar Erick.

BACA JUGA: Apakah Lulusan SMA Bisa Kerja di BUMN? Ini Jawaban Paling Jelas!

Erick menyoroti peningkatan signifikan dalam keterbukaan informasi BUMN pada tahun 2024, meningkat sebanyak 2.500 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2019, menandakan komitmen kuat menuju transformasi yang lebih baik.

Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima oleh PLN dalam BCOMSS 2024.

“Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras seluruh tim PLN dalam mengubah wajah bisnis kami, termasuk dalam bidang komunikasi perusahaan. Kami bertekad untuk menjadi semakin transparan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Darmawan.

BACA JUGA: Lowongan Kerja BUMN yang Tidak Boleh Dilewatkan, Ini Daftar Linknya

Prestasi ini tidak terlepas dari kepemimpinan Darmawan dalam mengarahkan transformasi komunikasi di PLN, memperbaiki manajemen komunikasi korporat untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Transformasi telah kami lakukan untuk menjadikan komunikasi perusahaan kami lebih terstruktur, responsif, dan efektif dalam menghadapi berbagai isu. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian yang lebih berarti dalam masyarakat,” jelas Darmawan.

Selama tahun 2023, komunikasi korporat PLN secara konsisten mengelola informasi dan publikasi yang mampu menjangkau khalayak luas, baik di tingkat nasional maupun global, dengan lebih dari 174 ribu liputan dari lebih dari 4,5 ribu media.

Survei nasional juga menunjukkan bahwa 45% publik memahami isu transisi energi yang disampaikan oleh PLN, dengan 86% di antaranya yakin bahwa PLN mampu menjalankan program transisi energi dengan sukses.

BACA JUGA: Pangkas BUMN jadi 41 Perusahaan dan 12 Klaster, Erick Thohir: Lebih Akuntabel dan Profesional

Hal ini menegaskan keberhasilan strategi komunikasi dan manajemen saluran komunikasi PLN, serta keyakinan publik bahwa PLN akan menjadi pionir dalam menjalankan program transisi energi di Indonesia.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan