banner 325x300
Berita

Daniel PSI Dorong UMKM Cianjur jadi “Digital Heroes”

×

Daniel PSI Dorong UMKM Cianjur jadi “Digital Heroes”

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Daniel Simeon Tumiwa menggelar kegiatan bertajuk “Digital Heroes” di Gedung KONI, Minggu (2/12/2018).

Kegiatan ini ditujukan kepada pegiat UMKM di Cianjur agar dapat memanfaatkan platform digital dalam memasarkan produkya. 100 pelaku UMKM yang hadir diberikan penjelasan mengenai pengelolaan konten di platform digital, seperti copywriting dan kualitas foto untuk meningkatkan omset secara pesat.

banner 325x300

Daniel mengatakan, ide menggelar kegiatan ini berawal saat dirinya menemukan banyak produk UMKM yang bagus namun belum diketahui khalayak luas.

“Kalo main ke Cianjur, saya sering menemukan produk yang bagus. Namun, sayangnya belum diketahui oleh banyak orang karena keterbatasan dalam pemasran,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com.

Dirinya menambahkan jika produk-produk tersebut dipasarkan secara online dan dikemas dengan menarik, maka omset yang diraih akan meningkat tajam.

“Infrastrukturnya sudah tersedia, artinya kalau sudah online tidak boleh ada lagi masyarakat Cianjur yang kalah dengan masyarakat seluruh Indonesia untuk berjualan online. Karena itu, melalui kegiatan ini kita ingin mengukur beberapa jagoan-jagoan UMKM yang bisa kita showcase dari berbagai macam bidang,” tambahnya.

Daniep berharap, kegiatan ini bisa membuat UMKM Cianjur lebih maju.

“Dengan memanfaatkan digital marketing, saya yakin UMKM Cianjur bisa lebih maju. Jangan sampai produk khas Cianjur dijual oleh orang luar,” tutupnya. (arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan