banner 325x300
Tips dan Tutorial

Tips Tetap Fit Bekerja Saat Berpuasa

×

Tips Tetap Fit Bekerja Saat Berpuasa

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi/Masjid Agung Cianjur

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Bulan suci Ramadan sebentar lagi. Bagi para pekerja, mereka tetap harus menjalankan pekerjaannya secara profesional sambil berpuasa.

Maka dari itu para pekerja harus lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan mereka agar tetap fit dan sehat, meski harus melakukan pekerjaan yang berat sambil berpuasa. Nah, Cianjur Today akan membagikan tips bagi para pekerja agar tetap sehat selama menjalani puasa. Simak ulasannya!

banner 325x300

1 Atur Pola Tidur

Pola tidur sangatlah penting untuk kesehatan, tidak boleh terlalu lama ataupun kurang. Biasanya para pekerja sering tidur larut malam karena pekerjaan yang menumpuk, atau hanya sekedar bermain gadget. Nah, agar tetap fit dihari esok sebaiknya kamu hindari tidur terlalu larut.

2 Banyak Minum Air Putih

Saat berpuasa tubuh akan banyak kehilangan cairan tubuh. Maka dari itu kamu harus terus pastikan asupan cairan dalam tubuhmu tetap terjaga, meski sedang berpuasa. Selain air putih kamu juga bisa minum minuman kemasan yang baik untuk menjaga cairan tubuhmu.

3 Olahraga

Berolahraga saat berpuasa tidaklah sulit. Untuk kamu yang bekerja mungkin berpikir tidak punya waktu olahraga. Sebenarnya kamu bisa melakukan olahraga ringan di rumah untuk tetap menjaga kesehatanmu selama puasa. Kamu bisa melakukan olahraga ringan setiap bangun tidur di pagi hari.

4 Makan dan Minum yang Sehat

Pastikan asupan saat berbuka dan sahur terjaga agar tetap sehat. Jangan lupa untuk makan buah dan sayur, serta makanan sehat lainnya secara seimbang. Hindari makanan siap saji dan soda.

5 Minum Vitamin

Minum vitamin akan sangat membantu mejaga kesehatan tubuh saat berpuasa. Vitamin C agar daya tahan kamu tidak menurun. Jangan lupa konsumsi vitamin D dan E untuk tulang dan kulit kamu.

Itulah beberapa tips dari CIanjur Today, semoga bermanfaat! (ct2/bbs)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan