Berita

Tampung Aspirasi, Ketua Fraksi Golkar Cianjur Gaet Pemuda dan Komunitas di Cipanas

CIANJURUPDATE.CO, Cipanas– Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Iwan Gusniardi gaet sejumlah pemuda dan komunitas di wilayah Cianjur Utara.

Hal tersebut untuk upaya menampung aspirasi demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena IPM di Kabupaten Cianjur masih cukup rendah.

“Sebetulnya acara ini kita buat untuk saling bertukar pikiran atau diskusi santai bernilai. Sehingga diharapkan segala sektor khususnya bagi pemanfaatan pemuda di Cianjur bisa lebih dimanfaatkan secara baik,” kata Asep Iwan yang sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar, Jumat (13/5/2022).

Menurut Asep Iwan, pemuda merupakan salah satu ujung tombak pembangunan di negara. Dimana ketika peran pemuda itu didorong ke arah yang lebih positif, tentunya pembangunan IPM dan sektor apapun bisa lebih meningkat.

Baca Juga: Hore! Pasar Cipanas Bakal Dipasang Lift

Maka dari itu, dirinya sangat siap membantu hal-hal yang bisa menunjang apa-apa yang dibutuhkan para pemuda khususnya di Kabupaten Cianjur ini.

“Dengan berdiskusi dan menyerap aspirasi dari para pemuda maupun komunitas di Pacet-Cipanas ini. Kami harapkan pemerintah pun bisa mendukung apa-apa yang dibutuhkan untuk kemajuan pemuda,” kata Asep Iwan.

Senada, salah seorang Tokoh Pemuda di Cipanas Sansan Iksan mengatakan, bahwa Cianjur Utara ini seyogyanya memiliki fasilitas ruang publik dan sekolah tinggi yang memadai.

Karena menurutnya, hingga saat ini Cipanas maupun wilayah Pacet belum memiliki itu.

“Kami sebagai pemuda di sini berharap, wilayah Cipanas bisa memiliki ruang publik yang mempuni sebagai sarana apresiasi positif,” kata Sansan. (hrm)

Tinggalkan Balasan

Back to top button