Hiburan

Lebah & Laron Datang ke Rumah? Bukan Tanda Sial, Ini Arti Manisnya!

×

Lebah & Laron Datang ke Rumah? Bukan Tanda Sial, Ini Arti Manisnya!

Sebarkan artikel ini
Lebah & Laron Datang ke Rumah? Bukan Tanda Sial, Ini Arti Manisnya!
Photo by Damien TUPINIER

CIANJURUPDATE.COM – Bagi masyarakat Jawa, lebah dan laron bukan hanya serangga biasa. Kemunculannya di rumah sering dikaitkan dengan pertanda tertentu, baik positif maupun negatif. Dalam Kitab Primbon Jawa, terdapat beberapa makna di balik kedatangan lebah dan laron di rumah.

Bukan Kesialan, Tapi Ini Artinya

Berbeda dengan anggapan umum yang menganggap lebah dan laron sebagai pertanda kesialan, Primbon Jawa justru menafsirkannya sebagai pertanda positif. Berikut beberapa maknanya:

1. Lebah Masuk Rumah

  • Keberuntungan dan Rezeki: Lebah melambangkan ketekunan dan kerja keras. Kedatangannya di rumah diyakini membawa keberuntungan dan rezeki yang tak terduga.
  • Kebahagiaan dan Kedamaian: Lebah yang membuat sarang di rumah menandakan kebahagiaan dan kedamaian yang akan datang.
  • Kesehatan dan Keharmonisan: Lebah yang hinggap di tubuh anggota keluarga diyakini membawa kesehatan dan keharmonisan dalam keluarga.

2. Laron Masuk Rumah

  • Keberuntungan dan Kelimpahan: Laron yang berkerumun di sekitar lampu melambangkan kelimpahan rezeki dan keberuntungan.
  • Kabar Baik dan Kesuksesan: Kedatangan laron di malam hari diyakini sebagai pertanda kabar baik dan kesuksesan dalam usaha atau pekerjaan.
  • Perubahan dan Pernikahan: Laron yang masuk ke dalam rumah menandakan adanya perubahan besar dalam hidup, seperti pernikahan atau pindah rumah.

Tips Menyambut Lebah dan Laron di Rumah

Meskipun lebah dan laron membawa pertanda positif, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  • Hindari Menyakiti Lebah: Lebah memiliki sengat yang dapat menyakitkan. Hindari gerakan yang tiba-tiba dan biarkan lebah keluar dengan sendirinya.
  • Bersihkan Laron yang Mati: Laron yang mati dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Segera bersihkan laron yang mati agar tidak mengganggu kenyamanan.
  • Jaga Kebersihan Rumah: Lebah dan laron tertarik dengan tempat yang kotor dan lembab. Jaga kebersihan rumah untuk mencegah mereka masuk dan membangun sarang.

Kedatangan lebah dan laron di rumah bukan pertanda kesialan, melainkan membawa makna positif seperti keberuntungan, rezeki, dan kebahagiaan. Percayalah pada pertanda baik ini dan sambutlah lebah dan laron dengan ramah.

Bagaimana menurut Anda? Pernahkah Anda mengalami kedatangan lebah dan laron di rumah? Bagikan pengalaman Anda di kolom komentar!

Jangan lupa untuk berlangganan CIANJURUPDATE.COM untuk mendapatkan informasi dan berita terbaru seputar Cianjur dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan