banner 325x300
Berita

Ada Helikopter Mendarat Darurat di Gekbrong

×

Ada Helikopter Mendarat Darurat di Gekbrong

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Gekbrong – Sebuah pesawat helikopter dengan nomor penerbangan PK-ASG warna hitam mendarat darurat di Kampung Pancuran, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, pukul 10.00 WIB Selasa (29/1/2019).

Pesawat berpenumpang dua orang ini mendadak turun diakibatkan cuaca yang buruk. Diakui sang pilot kabut tebal yang menghalangi kawasan kaki Gunung Gede, menjadi alasan pendaratan darurat tersebut.

banner 325x300

Seorang pilot berkebangsaan Irlandia yang enggan disebut namanya mengatakan, ia sudah berputar-putar selama lima menit di langit Gekbrong.

“Saya dari Rancamanyar Bogor mau antar penumpang ke Puncak, tadi kabut cukup tebal maka saya turun dulu,” ujarnya dalam bahasa Inggris.

Ia mengatakan, pesawat sama sekali tak mengalami kerusakan atau kendala mesin. Ia menyebut faktor cuaca yang membuatnya mengambil keputusan untuk mendarat di Gekbrong.

Turunnya pesawat menjadi tontonan warga sekitar yang kebetulan melintas di Jalan Raya Gekbrong.

Jika di lihat dari ruang mendarat, sang pilot sangat mahir memperhitungkan luas area mendarat, pasalnya di rapat mendarat juga berjejer truk yang sedang parkir. Saat ditanya apakah ia tak takut menghantam truk, ia menjawab sudah memperhitungkan segalanya.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan