banner 325x300
Berita

Wow! Sanlat Masjid Agung Cianjur Diikuti Ribuan Pelajar

×

Wow! Sanlat Masjid Agung Cianjur Diikuti Ribuan Pelajar

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pesantren kilat (Sanlat) di Mesjid Agung Cianjur
Kegiatan pesantren kilat (Sanlat) di Mesjid Agung Cianjur

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Ribuan pelajar di Kecamatan Cianjur mengikuti pesantren kilat (Sanlat) di Mesjid Agung Cianjur, Senin (20/5/2019). Mereka berasal dari dari tingkat SD, SMP dan SMA

Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna, mengatakan siswa yang hadir dalam sanlat pertama dari SD sebanyak 420, dengan pembimbing 10 orang.

banner 325x300

Kemudian dari tingkat SMP sebanyak 400 siswa dengan pembimbing empat orang. Dari SMA sebanyak 370 siswa dengan pembimbing lima orang.

Melalui sanlat di Masjid Agung Cianjur, Disdikbud Kabupaten Cianjur berupaya untuk mewujudkan generasi milenial yang berjiwa Qur’ani dan berakhlaqul karimah. Hal itu sesuai dengan tema sanlat. Ia mengaku prihatin dengan pergaulan pemuda saat ini.

“Saya sebagai orang yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merasa prihatin dengan keadaan pemuda sekarang, yang bergaul tanpa sebuah batasan agama. Kondisi itu menjadikan akhlak kaum muda semakin jauh dari agama dan etika yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga: Inilah Manfaat Puasa yang Jarang Diketahui Orang Banyak

Selain itu, dirinya memaparkan, peran orang tua untuk mendidik anaknya dengan ilmu agama sangat diperlukan. Agar anaknya terhindar dari perbuatan yang dimurkai Allah SWT. Serta terus mengontrol pergaulan anaknya agar tidak salah jalan.

Sementara itu Ketua Yayasan Al-I’anah Cianjur, Dani Ramdani, sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya Sanlat merupakan suatu hal yang baik sebagai umat Islam, apalagi yayasannya berkecimpung di dalam dunia pendidikan keislaman. Pihaknya mengirimkan siswa untuk mengikuti sanlat Masjid Agung Cianjur.

“Saya sebagai ketua yayasan sangat menyambut. Jadi untuk agenda Sanlat di Mesjid Agung itu baik sekali. Baik untuk anak dari rohaninya juga nanti dan kerohanian anak juga bisa lebih meningkat,” ungkapnya. (arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan