banner 325x300
BeritaBisnis

PT Hayat Komitmen Bangun Jaringan Internet yang Merata Hingga Jangkau Area-area Blank Spot di Cianjur

×

PT Hayat Komitmen Bangun Jaringan Internet yang Merata Hingga Jangkau Area-area Blank Spot di Cianjur

Sebarkan artikel ini
PT Hayat Komitmen Bangun Jaringan Internet yang Merata Hingga Jangkau Area-area Blank Spot di Cianjur
Direktur Utama PT Hayat, Ismail (foto: Istimewa)

CIANJURUPDATE.COM – PT Hayat (Teknologi Informatika) merupakan perusahaan penyedia layanan internet yang berkantor di Bogor, Jawa Barat.

Sebagai penyedia layanan jasa internet yang bergerak di bawah bendera swasta, perusahaan ini telah berhasil mendistribusikan layanan internet ke berbagai lapisan masyarakat Jawa Barat sejak tahun 2021.

banner 325x300

Dengan legalitas yang telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), PT Hayat memperluas jangkauan layanannya secara signifikan, terutama di sekitar area Jawa Barat.

Menyikapi permintaan internet yang semakin meningkat, terutama selama masa pandemi COVID-19 di mana aktivitas online menjadi kebutuhan utama, PT Hayat berhasil meningkatkan kapasitas layanan internetnya secara impresif.

Baca Juga: Antisipasi Mudik Lebaran 2024 Kabupaten Cianjur Siapkan Strategi Hadapi Penerapan Gage 

“Kami melihat lonjakan permintaan yang signifikan selama masa pandemi. Semua orang membutuhkan akses internet, jadi perkembangan kita selama tiga tahun ini cukup cepet, seperti di Cianjur dari awalnya trefic cuaman 1GB sekarang hampir di 6GB untuk Cianjur.,” ujar Direktur Utama PT Hayat, Ismail, Minggu 31, Maret, 2024.

Untuk Pengembangan sendiri, Lanjut Ismail, saat ini kita fokus pada pengembangan di sekitar area Jawa Barat, dan saat ini PT hayat telah menjangkau beberapa kota di Jawa Barat yaitu di Cianjur, Sukabumi, Bogor, Bekasi, dan Tasik. Meskipun demikian, PT Hayat Teknologi Informatika belum merencanakan ekspansi ke luar Jawa Barat dalam waktu dekat.

“Untuk di Cianjur kita sasarannya di area-area blank spot yah, seperti di Cianjur Selatan, dari 2023 kita sudah ekspansi ke Cianjur Selatan dari mulai tahun kemaren 10 desa sekarang sudah 24 desa sampai Agrabinta,” jelasnya.

Dalam hal tarif, PT Hayat tambahnya, menyajikan paket yang terjangkau bagi masyarakat. Dengan harga sekitar Rp165 ribu per bulan, paket ini telah memungkinkan masyarakat menengah ke bawah untuk menikmati layanan internet yang berkualitas.

“Selain itu, kita juga ada penjualan voucer dari harga Rp3 ribu, seperti untuk anak sekolah dan aktivitas belajar itu bisa terbantu, karena mungkin kan gak semua kalangan bisa beli perbulan jadi merak bisa beli paket voucer perhari misal berapa jam. Sehingga semua kalangan bisa menikmati internet juga,” bebernya.

Baca Juga: PLN Meraih Penghargaan CEO Komunikasi Terbaik dan 12 Penghargaan Lainnya di BCOMSS 2024

Dalam menghadirkan layanan internet, PT Hayat sendiri lanjutnya, menggunakan teknologi jaringan hibrida yang menggabungkan kabel fiber optik dan jaringan nirkabel (wireless). Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kondisi geografis dan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami berupaya untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Misalnya, di daerah selatan yang belum terjangkau kabel, kami menggunakan jaringan nirkabel,” imbuhnya.

Dengan komitmen untuk membangun ekosistem digital yang merata, PT Hayat tidak melihat persaingan, melainkan kolaborasi dalam memajukan dunia digital bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dengan terus mengembangkan layanan dan jaringan, perusahaan ini bertekad untuk tetap menjadi salah satu pemain utama dalam industri layanan internet di Indonesia khususnya di Jawa Barat.***

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan