banner 325x300
Berita

PMII Cianjur Gelar Diskusi dan Doa Bersama

×

PMII Cianjur Gelar Diskusi dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PC PMII) Kabupaten Cianjur menggelar diskusi dan istigosah, Sabtu (3/8/2019), Kegiatan berlangsung di Taman Kreatif Joglo dengan diisi diskusi dan doa bersama.

Ketua PC PMII Kabupaten Cianjur, Ismat Nasrulloh, mengatakan acara tersebut sengaja diselenggarakan mengingat di akhir-akhir bangsa Indonesia banyak menerima cobaan. Dimulai dari meletusnya Gunung Tangkuban Parahu, sampai gempa yang terjadi di Banten.

banner 325x300

Baca Juga: Tiang Ditabrak Mobil, Listrik di Cikadu Sempat Terputus

“Kita hari ini bermunajat, berdoa agar masyarakat, yang hati ini tertimpa musibah diberikan ketabahan. Menjadikan hikmah di setiap kejadian alam yang terjadi agar lebih mendekatkan diri kepada yang mahakuasa,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, selaras dengan prinsip ahlusunah waljamaah annahdiyah, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu menjaga hubungan dengan alam, hubungan dengan Tuhan dan manusia.

“Dengan menjaga tiga nilai, habluminallah, habluminannas, dan habluminalalam, insyaalloh bangsa ini akan dijauhkan dari marabahaya,” tuturnya.

Baca Juga: Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII Universitas Suryakancana, Eko Idham, mengungkapkan, doa bersama dan diskusi ini bagian dari ikhtiar yang dilakukan oleh PMII, sebagai komitmen kebangsaan.

“Ini adalah rutinitas kami selain menjaga soliditas antarpengurus, juga kita harus mempedulikan sesama. Sebab, diskusi atau kajian udah selalu kita lakukan karena bagian daripada kaderisasi informal di organisasi,” tandasnya. (rez)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan