banner 325x300
Berita

Digoyang Gempa, Dua Rumah di Cibeber Rusak

×

Digoyang Gempa, Dua Rumah di Cibeber Rusak

Sebarkan artikel ini
dua rumah di cibadak cianjur rusak akibat gempa
Dua rumah di Cibadak, Cianjur, rusak akibat gempa.

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Dua rumah di Kampung Pasir Peso, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur rusak akibat gempa bermagnitudo 7,4 SR di laut Banten pada Jumat (2/8/2019). Beruntung tak ada korban jiwa atau luka akibat kerusakan itu.

Camat Cibeber, Ali Akbar, menuturkan salah satu rumah yang rusak tersebut memiliki fondasi yang tidak cukup kuat, sehingga menimpa rumah di sebelahnya.

“Itu karena rumah yang satunya kurang kuat fondasinya sehingga menimpa rumah sebelahnya,” tuturnya saat diwawancara via sambungan telepon, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga: Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Ali mengatakan, pascakejadian keluarga pemilik rumah diungsikan ke rumah saudaranya yang ada di kampung tersebut.

“Alhamdulillahnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Untuk pemilik dan keluarga, kan ada rumah saudara-saudaranya yang tinggal di sana juga jadi tinggal di sana,” kata dia.

Baca Juga: Tiang Ditabrak Mobil, Listrik di Cikadu Sempat Terputus

Menurut Ali, saat ini pihaknya sedang musyawarah mengenai dua rumah yang terdampak gempa Banten bersama kepala desa setempat. Reruntuhan tembok rumah pun sedang dibersihkan.

“Saat ini rumahnya hanya dibersihkan saja puing-puingnya. Pemiliki rumah beserta keluarga sedang musyawarah bersama kepala Ddesa, RT dan RW setempat untuk perbaikan rumah tersebut.”pungkasnya.(ct1)

Reporter: Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan