banner 325x300
Berita

Meriahnya Pentas Seni ‘De Javu III’ SMAN 1 Pacet

×

Meriahnya Pentas Seni ‘De Javu III’ SMAN 1 Pacet

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – 600 warga sekolah SMA Negeri 1 Pacet hadir memeriahkan pentas seni De javu III di Kampus SMA Negeri 1 Pacet, Senin (10/12/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT salah satu ekstrakurikuler di SMAN 1 Pacet, yakni Sanggar Seni Bambu Rintis.

banner 325x300

Pagelaran yang bertajuk “Melalui De Javu III Menjadikan Siswa yang Berbudaya” ini memberikan nuansa tradisional pada setiap pentas seni yang digelar tiap tahunnya.

Koordinator Pembina Sanggar Seni Bambu Rintis SMAN 1 Pacet, Nia Yuniati menjelaskan, Ekstra kurikuler ini berdiri sejak 6 tahun silam, dengan sederet kegiatan dan prestasi yang ditorehkan.

“De Javu tiga ini digelar setiap tahunnya. Pada tahun pertama, kami banyak mengundang para komunitas seni dan sekolah lain yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkap Nia kepada cianjurupdate.com.

Tak hanya warga sekolah, kegiatan ini juga dihadiri oleh alumni, seniman dan komunitas sanggar seni lainnya.

Beberapa pentas seni budaya turut ditampilkan. Diantaranya rampak karinding, musikalisasi puisi, seni tari, baca puisi, stand up komedi, bazzar kelas, dan pentas seni lainnya.

“Alhamdulillah para siswa sangat positif dan ikut berpartisipasi.
Dari mulai persiapan awal hingga acara. Kedepannya saya berharap, acara seperti ini akan terus digelar, bahkan lebih meriah lagi,” tutup Nia.(arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan