Berita

Libur Sekolah Berakhir, Wisata di Cianjur Utara Mulai Sepi Pengunjung

KLIK CIANJUR, Cipanas – Dampak dari berakhirnya libur sekolah sangat terasa, pasalnya sejumlah tempat wisata di wilayah Cianjur Utara mengalami sepi pengunjung. Tidak seperti halnya libur sekolah beberapa wisata mengalami peningkatan pengunjung di weekday dan di akhir pekan.

Marketing Sevilage Dikdik mengatakan, untuk perbandingan antara minggu sekarang dan kemarin memang ada beberapa jumlah atau grafik yang memang berbeda.

Pertama, ia menilai, dua minggu ke belakang masuknya sekolah mempengaruhi sepinya pengunjung. Kedua, kata dia, minggu kemarin jalan arah menuju Sevillage itu tidak dilewati.

“Nah, untuk sekarang alhamdulillah di hari Minggunya itu lumayan ada kenaikan ada peningkatan, tidak seperti pas minggu awal masuk sekolah itu pengunjung terasa sepi,” ujarnya saat ditemui, Minggu (7/8/2022).

Di hari ini, kata Dikdik, sampai jam 17.00 Wib tutupnya Sevillage hanya 900 pengunjung. Untuk kemarin minggu pertama masuk anak sekolah di hari weekend pun hanya 500 pengunjung.

“Habis masa libur sekolah ini memang sangat terasa, karena menurunnya pengunjung wisata. Kalau pas libur anak sekolah itu di weekend pengunjung bisa mencapai 1,5 ribu lebih pengunjung dan saat ini usai libur sekolah hanya 500 sampai 900 pengunjung saja,” ucap dia.

“Ya, maka dari itu, saya berharap moga saja pandemi dan masalah-masalah yang lainnya itu usai dan setiap Taman Wisata khususnya Sevillage ramai kembali,” harapnya.

Sementara itu, General Manager Kebun Raya Cibodas, Marga Anggrianto menuturkan, pengunjung KRC weekend ini ramai namun tidak seramai bulan lalu.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button