banner 325x300
Berita

Horee, 2019 Cianjur Punya Bus Wisata

×

Horee, 2019 Cianjur Punya Bus Wisata

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa, Ridwan Kamil saat menerima kunci bus pariwisata dari CSR Bank BJB (Instagram @ridwankamil)

CIANJURToday – 2019 mendatang Kabupaten Cianjur akan memiliki bus wisata, yang sama persis dengan bus di Kota Bandung. Kendaraan wisata wara-wiri tersebut, merupakan hadiah dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) terpilih, Ridwan Kamil untuk warga Jabar.

Belum lama ini, pria yang lebih akrab disapa Kang Emil ini, mengunggah foto dirinya bersama beberapa bus wisata yang berbentuk unik dan menarik. Berdasarkan ungkapan pada unggahannya, ia akan membagi-bagikan bus tersebut ke beberapa kota dan kabupaten yang ada di Jabar.

banner 325x300

“HIBAH BELASAN BUS WISATA unik untuk Kota/Kabupaten se Jawa Barat tadi pagi,” tulis Emil di akun Instagram miliknya.

Kemudian, menurutnya, pemberian bus itu, merupakan Bagian dari visi Jabar sebagai Provinsi Pariwisata. Bus wisata ini ditujukannya untuk wisata pusat kota atau City Center Tourism.

“Suatu hari kemanapun kita pergi, keindahan alam dan keramahan warga Jawa Barat akan menjadi memori terindah setiap mengunjungi kota atau kabupatennya. Dan jalan-jalan dengan bus wisata unik ini akan menjadi penyempurannya. Hatur nuhun,” tulisnya lagi.

Mengetahui hal ini, Ketua Karangtaruna Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Fikri Ario Rosmana mengaku gembira. Kepada Cianjurtoday.com, Fikri mengatakan pihaknya yang mewakili sebagian kecil pemuda di Cianjur, mengapresiasi inovasi tersebut.

“Semoga adanya bus ini, bisa menjadikan marwah Kabupaten Cianjur sendiri sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Jabar,” tutupnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan