banner 325x300
Berita

Mahasiswa dan Komunitas Ajak Warga Cianjur Bantu Korban Tsunami

×

Mahasiswa dan Komunitas Ajak Warga Cianjur Bantu Korban Tsunami

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Sekumpulan Mahasiswa dari Universitas Suryakancana (UNSUR) dan Komunitas Ikatan Vespa Cianjur (IVEC) ajak warga Cianjur membantu korban Tsunami di Banten dan Lampung, dengan menggalang donasi di perempatan jalur protokol Kamis (27/12/2018).


Koordinator Lapangan (Korlap) penggalangan donasi, Mahasiswa UNSUR, Taufik Nurahman mengatakan, penggalangan dana sudah dilakukan selama dua hari. Pertama di masing-masing kelas kampus UNSUR, dan yang kedua pada hari ini turun ke persimpangan jalur protokol.

banner 325x300


“Intinya penggalangan ini memang ditujukan untuk meringankan beban suadara kita yang tertimpa musibah bencana Tsunami di Banten dan Lampung. Alhamdulillah ditanggapi positif oleh warga Cianjur, dengan banyaknya jumlah donasi,” kata dia kepada Cianjurtoday.com.


Kata Taufik, sementara ini, jumlah dana donasi yang dikumpulkan sudah mencapai angka ratusan ribu rupiah. Junlah tersebut belum digabungkan dengan hasil yang ia dapat hari ini di jalanan.
“Kemarin alhamdulillah partisipasi teman-teman mahasiswa di kampus sudah mencapai ratusan ribu rupiah. Sekarang kita dari sore sampe magrib juga jumlahnya sudah lumayan banyak,” ucapnya.


Rencananya, Taufik dengan teman-temannya akan menyerahkan semua bantuan tersebut kepada salah satu yayasan kemanusiaan, untuk kemudian menyalurkan uang tersebut kepada para korban di Banten dan Lampung.


“Iya kang, kita serahkan semua bantuan ini ke Yayasan DT Peduli yang alamatnya di Jalan Pangeran Hidayatullah. Selain uang, kami juga mendonasikan bantuan logistik seperti makanan, dan pakaian layak,” jelasnya.


Terpisah, Ketua IVEC Willy Yustiawan menambahkan, atas dasar persaudaraan dan kepedulian, ia beserta anggota komunitasnya tergerak hatinya untuk turun ke jalanan dan melakukan penggalangan dana yang akan diserahkan juga kepada para korban bencaba alam.


“Anak vespa itu sejuta saudara, semua orang adalah saudara kami. Maka tidak terkecuali juga para korban Tsunami di Banten dan Lampung,” pungkasnya.(riz)
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan