Tips dan Tutorial

Cara Membuat Telur Gulung Enak Ala Bang Muhsin, Dijamin Bikin Ketagihan

×

Cara Membuat Telur Gulung Enak Ala Bang Muhsin, Dijamin Bikin Ketagihan

Sebarkan artikel ini
Cara Membuat Telur Gulung Enak Ala Bang Muhsin, Dijamin Bikin Ketagihan
Cara Membuat Telur Gulung Enak Ala Bang Muhsin, Dijamin Bikin Ketagihan (Foto: YouTube/Telor Gulung Bang Muhsin)

CIANJURUPDATE.COM – Telur gulung, siapa yang tidak suka dengan jajanan kaki lima yang satu ini? Namun, pernahkah Anda mencoba membuatnya sendiri di rumah? Jangan khawatir, kali ini kita akan belajar bersama cara membuat telur gulung enak ala Bang Muhsin yang dijamin bikin ketagihan!

Bang Muhsin, seorang youtuber yang terkenal dengan resep-resep masakannya yang praktis dan lezat, kali ini berbagi resep cara membuat telur gulung yang enak dan mudah.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diajarkan Bang Muhsin, dijamin Anda bisa membuat telur gulung yang lezat dan membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Yuk, kita mulai belajar bersama!

BACA JUGA: Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer Cocok sebagai Teman Minum Teh

Cara Membuat Telur Gulung Enak

Berikut adalah langkah-langkah membuat telur gulung enak ala Bang Muhsin yang dijamin bikin ketagihan:

Persiapan Bahan

  1. Siapkan tiga butir telur yang masih fresh. Jangan gunakan telur yang baru keluar dari kulkas karena teksturnya kurang bagus.
  2. Pecahkan semua telur dan letakkan dalam wadah yang cukup besar untuk memudahkan proses pengocokan nantinya.

Pembuatan Adonan

  1. Tambahkan Masako atau Royal (rasa ayam atau sapi, terserah Anda) sebanyak seujung sendok.
  2. Tambahkan sagu sebanyak setengah sendok kurang sedikit.
  3. Tambahkan air putih sebanyak 12 sendok makan. Untuk ukuran air, cukup gunakan empat sendok makan untuk setiap butir telur. Jadi jika menggunakan tiga telur, tambahkan 12 sendok makan air.

BACA JUGA: Cara Membuat Donat Enak Dengan Mudah, Coba Langkah Ini

Pengocokan Adonan

  1. Aduk adonan dari kanan ke kiri terus menerus sampai berbusa. Penting untuk memastikan kekentalan adonan agar bisa digulung nantinya. Jika adonan terlalu kental, adonan akan menggumpal dan jika terlalu encer, adonan akan buyar ketika dituang di wajan.
  2. Aduk terus sampai adonan berbusa dan ketika diteteskan, adonan langsung netes-netes. Jika adonan masih mancur, adonan belum siap.

Pembuatan Telur Gulung

  1. Nyalakan kompor dan panaskan minyak. Ketika minyak sudah panas, tuangkan adonan dari tengah wajan dan angkat sedikit tinggi.
  2. Adonan yang bagus akan langsung mengumpul dan mudah digulung. Gulung adonan dan tekan-tekan di sisi wajan supaya minyaknya turun.
  3. Ulangi proses ini sampai adonan habis.

Tips Sukses

Untuk sukses membuat camilan ini, kuncinya ada pada adonan. Jika adonan dan cara pengocokannya benar, Insya Allah tidak akan gagal. Fungsi air dalam adonan adalah supaya adonan bisa menyebar ketika dituang dan fungsi sagu adalah supaya adonan bisa saling menempel atau saling ikat. Jadi, pembuatan gulungan akan lebih mudah dibandingkan yang tidak menggunakan sagu sama sekali.

BACA JUGA: Cara Membuat Cipak Koceak, Camilan Pedas yang Tengah Viral di Garut!

Nah, itu dia cara membuat telur gulung yang enak dan dijamin bisa bikin Anda ketagihan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan