banner 325x300
Berita

ARWT Gelar Kopi Darat di Puncak

×

ARWT Gelar Kopi Darat di Puncak

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – ARWT(Assosiasi Rukun Warga dan Tetangga) di Kabupaten Cianjur rutin menggelar forum silaturahim sesama anggota. Tujuannya untuk mempererat hubungan emosional. Pertemuan terbari digelar di salah satu rumah makan di kawasan puncak Cianjur Minggu (11/11/2018).

Para ketua RT dan RW yg diwadahi oleh ARWT sudah melaksanakan kopi darat alias kopdar ini selama tiga bulan terakhir. Hal itu sendiri dilakukan, mengingat pentingnya menjalin silaturahmi tidak hanya via udara atau handy talkie (HT).

banner 325x300

Ketua ARWT Desa Bangbayang Adi Ruswanda mengatakan, forum silaturahim ini merupakan ide atau gagasan para ketua RT dan RW yang berawal dari sering nya berkomunikasi via alat komunikasi HT.

“Berawal dari seringnya komunikasi via alat komunikasi HT, sehingga para anggota ARWT sepakat untuk menggelar kopdar, begitu pula dari pihak desa pun memberi apresiasi atas inisiatif para ketua RT dan RW ini,” ujarnya.

Adi menambahkan, dalam forum silaturahim ini kegiatannya sangat positif yaitu mulai dari menampung segala aspirasi warga serta membahas program-program yang sudah digulirkan oleh pihak desa untuk kesejahteraan warga desa.

“Seperti pembahasan tentang pelaksanaan program gorol, kunjungan ke tiap RW, kunjungan ke mesjid-mesjid monitoring program sholat ashar brjamaah, mengaji dan yang lain-lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bangbayang, Hilmanudin menambahkan, sangat mendukung dan mengapresiasi atas semua inisitif para anggota ARWT dalam menggelar forum silaturahim ini.

“Kebetulan untuk sekarang kegiatan nya adalah momen perpisahan perangkat desa yaitu sekertaris desa yang mendapatkan tugas baru tuk mengabdi di kantor kecamatan. Saya harap, semoga forum silaturahim ini bisa menjadi insfirasi bagi desa-desa yang lainnya,” pungkasnya.(mol)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan