banner 325x300
Berita

Viral! Maling Beraksi Siang Hari di Cianjur

×

Viral! Maling Beraksi Siang Hari di Cianjur

Sebarkan artikel ini
Viral! Maling Beraksi Siang Hari di Cianjur

CIANJURUPDATE.COM, Warungkondang – Seorang maling terpergok beraksi pada siang hari di sebuah rumah, Rabu (6/4/2022) lalu. Aksi tersebut terekam lewat kamera handphone milik penghuni rumah di Perumahan Lembah Permata, Jalan Raya Sukabumi, Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Pemilik rumah, Ratib Rustandi (40), mengatakan, kejadian tersebut berawal saat ia tengah tertidur di kamar bagian belakang. Tak lama terdengar suara mencurigakan yang berasal dari bagian kamar depannya.

Sontak Ratib lalu terbangun dan keluar untuk memastikan situasi rumahnya.

Baca Juga: Congkel Jendela, Modus Maling Spesialis Barang Elektronik di Cianjur

Namun, sesaat sebelum ia sampai di kamar depan, tiba-tiba seseorang tidak dikenal keluar dari kamar depan sambil mengayunkan senjata tajam berupa golok ke arah korban. Beruntung, ayunan golok tersebut tidak sampai mengenai korban karena korban dapat menghindar sehingga tidak terkena luka sama sekali.

Saat itu, Ratib sembari merekam kejadian tersebut lewat handphonenya, dan video yang ia bagikan ke media sosial itu pun menjadi viral. Tampak dalam vido yang berdurasi 18 detik itu, pelaku pencurian keluar sembari mengancam dengan nada tinggi kepada korban. Ia kemudian lari keluar rumah dengan tergesa-gesa dan kabur menggunakan sepeda motor yang tersimpan di luar rumah

Ratib menjabatkan, ciri-ciri pelaku pencurian di rumahnya tersebut menggunakan helm dan mengenakan kaus tangan panjang, serta membawa tas soren.

Pemilik rumah, Ratib Rustandi saat menunjukkan pintu yang sempat dirusak oleh pelaku pencurian. (Foto: kumparan)

Pelaku Pencurian Berhasil Kabur

“Malingnya langsung kabur dengan menggunakan sepeda motornya. Sebelum kabur, pelaku sempat membentak sambil mengayunkan golok ke arah saya. Tapi, tidak kena. Aksi pelaku sengaja saya rekam dengan handphone agar identitasnya bisa terlihat,” kata Ratib kepada wartawan, Kamis (7/4) mengutip dari Kumparan.

Ia menambahkan, saat itu sempat mengejar dan meneriaki pelaku. Namun, pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor.

“Jadi sepertinya pelaku mengira rumah dalam keadaan kosong. Sehingga berani masuk ke dalam rumah. Alhamdulillah, nggak ada barang yang hilang,” ujarnya.

Ratib mengungkapkan, di lingkungan tempat ia tinggal memang kerap terjadi aksi pencurian. Modus yang biasa terjadi para maling ini mencongkel pintu atau jendela rumah. Dan mereka kerap membawa senjata tajam saat beraksi seperti maling yang beraksi di siang hari kemarin.

Baca Juga: Maling HP Terekam CCTV di Mushola SPBU Cipeuyeum Haurwangi

Saat ini, Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

“Semoga saja bisa segera ditangkap, karena sudah sangat meresahkan. Khawatir, aksi serupa akan kembali terjadi,” tandasnya.(arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan