Tips dan Tutorial

Tiga Cara Mudah Membuat Slime dengan Bahan Sederhana

CIANJURUPDATE.COM – Berikut tiga cara membuat slime dengan bahan yang mudah. Slime merupakan mainan berlendir yang kita kenal terbuat dari bahan baku lem dan campuran activator kimia. Namun selain menggunakan bahan tersebut kini kita bisa membuatnya dengan bahan yang mudah. Pastinya di rumah kamu juga ada bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk membuat slime ini.

Mainan lendir ini kini tidak hanya diaminkan oleh anak-anak maupun remaja, tapi juga orang-orang dewasa. Karena selain untuk iseng-iseng memainkannya dan memiliki rasa keseruan tersendiri, slime diyakini memiliki kegunaan sebagai mainan penghilang stress. Selain itu digunakan sebagai pembersih bagian kecil seperti sela-sela keyboard laptop.

Mainan yang berasal dari Inggris ini memiliki tekstur lembek, kenyal dan lentur bisa dikatakan nyaris seperti lendir. Memiliki warna-warna cerah yang bisa membangkitkan semangat ketika memainkannya. Tak ada keahlian khusus untuk bisa memainkannya. Karena slime cukup ditarik-diremas, dikepal, atau kata lain bebas kita mainkan bagaimana pun.

Slime bisa kita dapatkan dengan mudah baik itu di toko-toko mainan atau di situs belanja online. Selain itu kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, agar lebih hemat. Berikut tiga cara membuat slime dengan bahan yang mudah.

Bedak Bayi

Membuat slime dari bahan-bahan yang aman bagi anak-anak merupakan pilihan yang tepat. Rupanya bedak bayi juga bisa dijadikan slime, berikut cara pembuatannya.

• Siapkan 1 botol bedak bayi, 4 sendok makan baby oil, air dan pewarna.
• Masukkan semua bahan ke baskom, tuangkan air sedikit demi sedikit.
• Pastikan adonan slime sudah bertekstur kenyal.
• Setelah itu baru diberi pewarna agar terlihat menarik.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button