banner 325x300
Berita

Tepung Lawung, Pesta Hari Jadi Cianjur ke-342

×

Tepung Lawung, Pesta Hari Jadi Cianjur ke-342

Sebarkan artikel ini
Tepung Lawung, Pesta Hari Jadi Cianjur ke-342
Tepung Lawung, Pesta Hari Jadi Cianjur ke-342

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar Tepung Lawung: Semalam di Cianjur dalam rangka memperingati Hari Jadi Cianjur ke-342 dan menyambut HUT RI ke-74. Acara ini diselenggarakan Sabtu, (27/7/2019) malam, di halaman Pendopo Cianjur.

Acara ini diawali dengan penampilan ngaos, mamaos, dan maenpo. Selain dihadiri para kepala dinas dan forkopimda, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh Cianjur.

Di antaranya mantan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur periode 2011-2016, Gatot Subroto; Sekda Cianjur tahun 2007 – 2011, Maskana Sumitra; pengusaha Cianjur, H Ma’mun, hingga pimpinan BJB Cianjur, Aris Wirawan.

Baca Juga: Detik-detik Truk Masuk Jurang di Cianjur, Ngeri!

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, dalam sambutannya mengajak berbagai tokoh-tokoh berpengaruh di Cianjur untuk bernostalgia dengan kejayaan Cianjur masa lalu.

“Dengan ini saya mengajak para tokoh untuk bernostalgia, mengenang kejayaan Cianjur sejak zaman Raden Jayasasana yang telah mengalami pasang surut,” ujarnya.

Herman berharap, di Hari Jadi Cianjur ke-342 ini, Cianjur bisa lebih baik lagi dan mengurangi berbagai hambatan dalam pembangunan. Ia juga mengatakan, tak akan ada lagi pejabat Cianjur yang nonjob.

Baca Juga: Pimpin Upacara Hari Jadi Cianjur, Ini Isi Sambutan Plt Bupati

“Insya Allah ke depan, tidak ada hambatan anggaran yang tidak perlu. Dan, saya tegaskan di Cianjur tidak akan ada yang nonjob lagi,” ujarnya.

Tepung Lawung ini dimeriahkan dengan hiburan khas Cianjur dan penampilan musik dari Hapmi Band. Sejumlah tokoh yang dinilai berpengaruh untuk kota Cianjur pun diberikan penghargaan

Acara ditutup meriah dengan lantunan musik serta pelepasan balon, diakhiri dengan musafahah dengan segenap tamu undangan yang telah hadir. (ct1)

Reporter : Afsal Muhammad
Editor : M Reza Fauzie

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan