Berita

Tabung Gas Elpiji Bocor Bakar Keluarga Seisi Rumah

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Keluarga Ahmad Effendi (42) hanya bisa terbaring lemas di rumah setelah mengalami luka bakar, akibat bocor tabung gas elpiji tiga kilogram, Minggu (01/09/2019) lalu di rumahnya di Kampung Ciwalen Pasar, Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi.

Ia beserta istrinya, Kartika (39), dan anak bungsunya Abizar Al-Ghifari Ahmad (4) terbakar setelah tabung gas Elpiji atau Liquid Petroleum Gas (LPG) yang biasa digunakan keluarga untuk memasak mengalami kebocoran.

Gilang Prayoga, anak pertama dari Ahmad langsung pulang dari Jakarta setelah mengetahui musibah tersebut menimpa keluarganya. Ia pun menjelaskan tentang kronologis kejadian tersebut yang berawal dari Kartika pada saat memasak air.

“Mamah lagi masak air di dapur seperti biasa. Kemudian ditinggalkan sebentar untuk membeli sayur. Setelah ke dapur tercium bau gas. Lalu mamh pun buru-buru ke dapur. Pas diliat dari selang yang ada di belakang kompor itu muncul api. Mama panik sehingga memanggil bapak yang lagi mengasuh adik kecil,” bebernya kepada Cianjurtoday.com, Jumat (20/09/2019).

Gilang menceritakan, Ahmad mencoba untuk mencabut regulator gas tersebut. Namun, regulator tersebut sulit untuk dicabut karena memang saat dipasang pun harus memakai karet ban dan ditindih dengan batako.

“Dalam keadaan api di belakang kompor, bapak melepas batako itu, langsung muncul gas terus api membesar ke badan bapak karena susah harus melepas karet ban. Gasnya terguling terus selangnya lepas dari kompor sehingga api membakar seisi dapur bahkan sampai ke ruang tengah,” tambah Gilang.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button