banner 325x300
Berita

Sungai di Cilaku Meluap Akibat Sampah TPA Pasirsembung Longsor

×

Sungai di Cilaku Meluap Akibat Sampah TPA Pasirsembung Longsor

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cilaku – Hujan yang melanda wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Minggu (14/1/2019) membuat tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Sembung, Kecamatan Cilaku, longsor dan menyumbat aliran sungai Cibodas.

Hal ini menyebabkan air sungai meluap dan merendam sejumlah persawahan di wilayah sekitar. Diperkirakan juga, sawah milik warga terancam gagal panen akibat rendaman air tersebut.

banner 325x300

Munawar (38) salah seorang warga Kampung Kandangsapi, Kecamatan Cilaku, mengatakan kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya. Dia meminta kepada pemerintah supaya sesegera mungkin memberikan solusi terhadap persoalan TPA Pasir Sembung.

“Hari ini yang paling parah, sebelumnya tidak pernah separah ini, sungainya menyempit karena terkena longsoran sampah,” ujarnya.

Warga pun mulai khawatir bila air sewaktu-waktu bisa meluap dan berdampak terhadap pemukiman warga.Terlebih saat puncak musim hujan nanti.

“Ini baru satu jam hujan saja seperti ini dampaknya. Saya memohon kepada pemerintah supaya memperhatikan secara serius permasalahan di sini,” tutupnya.(arm)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan