banner 325x300
Berita

Sidang Lanjutan, Irvan Rivano Muchtar: Saya Merasa Bersalah Karena..

×

Sidang Lanjutan, Irvan Rivano Muchtar: Saya Merasa Bersalah Karena..

Sebarkan artikel ini
Irvan Rivano Muchtar: Saya Tidak Pernah Bicarakan DAK dengan Cecep Sobandi
Irvan Rivano Muchtar

CIANJURUPDATE.COM, Bandung – Pengakuan mengejutkan terlontar dalam sidang lanjutan Bupati Cianjur nonaktif, Irvan Rivano Muchtar atau IRM, Senin (22/7/2019). Hal itu terjadi saat agenda mendengarkan keterangan terdakwa.

Pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung itu, Irvan menjawab semua pertanyaan dari para jaksa dan hakim dalam keterangannya sebagai terdakwa.

banner 325x300

“Saya tidak tahu secara detail soal DAK. Saya juga tidak pernah membicarakan soal DAK dengan Cecep Sobandi,” ujar Irvan menjawab pertanyaan Ketua Majelis Hakim, Daryanto.

Baca Juga: Begini Kronologis Pembacokan di Warungkondang

Pada dakwaan jaksa, Irvan disebutkan menyuruh Cecep untuk membantu pendanaan terkait tahun politik 2018 dengan memotong DAK. Namun saat dicecar berbagai pertanyaan jaksa dan hakim, Irvan membantahnya.

Hakim bertanya mengenai mekanisme, kewenangan, peran bahkan sampai pembicaraan Bupati kepada Kepala Dinas Pendidikan.

Dalam sidang tersebut, hakim menanyakan terkait pemilihan kepala sekolah apakah benar dengan sistem pengocokan, Irvan pun menjawab. “Benar yang mulya,” katanya.

Hakim menambahkan, apakah tak ada yang diganti atau diubah sesuai permintaan bupati saat itu? Irvan pun menjawab dengan tegas, tidak ada. Bahkan tesnya melibatkan tim khusus, tidak sedikitpun campur tangan.

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan