banner 325x300
Berita

Relawan Cianjur Siap Berangkat ke Donggala

×

Relawan Cianjur Siap Berangkat ke Donggala

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengumpulkan para calon relawan dari beragam organisasi Rabu (03/10/2018). Para relawan Cianjur ini, rencananya bakal diterjunkan ke lokasi bencana alam di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam waktu dekat.

Ketua Relawan Cianjur, Rudi Syahdiar menuturkan, rapat di BPBD Cianjur kali ini, adalah persiapan jumlah relawan serta tenaga teknis yang akan dikirim kan ke lokasi bencana. Beragam organisasi di Cianjur, menurutnya siap mengirimkan relawan terbaiknya.

banner 325x300

“Kita memilih dikirimkan ke Donggala, karena di sana informasinya tidak banyak ada relawan dan lokasinya sulit ditembus,” tuturnya kepada Cianjurtoday.com, Rabu (03/10/2018).

Lanjut Rudi, pemberangkatan ini sendiri akan dilepas dan didanai oleh pemerintah daerah (Pemda) Cianjur. Sampai saat ini, dia mengaku sudah mendapatkan restu dari Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar sehingga persiapan pun dilakukan.

“Pemda sudah setuju.  Adapun tenaga yang akan dikirim di antaranya tenaga medis dari dinas kesehatan (dinkes), tim evakuasi dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), dam tim logistik dari BPBD,” paparnya.

Selain itu, sebelum berangkat, Rudi mengatakan pihaknya masih akan melakukan upaya penggalangan donasi bagi para korban bencana di Donggala. Pasalnya, menurut Rudi, banyak warga Cianjur yang ingin berpartisipasi dalam membantu korban di lokasi namun tidak tahu alurnya.

“Kami juga bakal lakukan penggalangan donasi sebelum berangkat. Karena saya yakin, banyak warga Cianjur yang hendak berdonasi akan tetapi mereka terkendala alur donasinya mereka gak tahu kemana mau ngasihnya,” tutupnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan