banner 325x300
Berita

PLN UP3 Cianjur, Jelaskan Keunggulan Kompor Induksi

×

PLN UP3 Cianjur, Jelaskan Keunggulan Kompor Induksi

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – PLN UP3 Cianjur memberikan sosialisasi dan penjelasan penggunaan kompor induksi, sebagai sikap dukungan atas arahan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil untuk mengkonversi kompor gas ke Listrik, di Makodim 0608/Cianjur, Jumat (03/05/2019).

Acara tersebut digelar dengan demo memasak yang dilakukan oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Dini Sulistyawati, bersama Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat supaya mulai beralih menggunakan kompor induksi atau kompor listrik.

banner 325x300

“Acara ini untuk sosialisasi dan edukasi dari PLN, memperkenalkan alternatif baru dalam memasak, yaitu melalu kompor induksi. Dimana sekarang eranya serba listrik, seperti bus listrik, motor listrik, dan mobil listrik,” jelasnya.

Pada kegiatan Papajar Keluarga Besar Kodim 0608/Cianjur, Dini menyebutkan, bahwa banyak kelebihan dan keuntungan untuk menggunakan kompor listrik dibandingkan kompor gas yang saat ini umum digunakan. Salah satunya, pengguna kompor listrik akan lebih aman.

“Sosialisasi ini dilakukan di seluruh Indonesia, tujuannya untuk mengedukasi penggunaan kompor listrik. Salah satu keuntungannya, dengan kompor listrik kita tidak perlu takut atas keamanan di rumah. Karena tidak mengeluarkan panas,” jelasnya. 

Selain itu juga lebih bersih, efisien karena waktu memasak lebih merata dan cepat. Serta lebih sehat karena tidak mengeluarkan karbon monoksida.

Untuk beban listrik, lanjut Dia, masing-masing pabrikan kompor listrik memiliki daya yang berbeda. Mulai dari 300 watt hingga 800 watt.

“Karena itu, kalau takut daya listrik di rumah tidak cukup, bisa tambah daya. Kami punya program bagi pemilik kompor listrik dan motor listrik diberikan diskon 75 persen untuk tambah daya,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan