banner 325x300
Berita

Pesona Curug Cijampang Pagelaran yang Bikin Takjub

×

Pesona Curug Cijampang Pagelaran yang Bikin Takjub

Sebarkan artikel ini
Curug Cijampang Pagelaran
Curug Cijampang Pagelaran

CIANJURUPDATE.COM, Pagelaran – Cianjur selatan menyimpan potensi alam yang mempesona. Salah satunya Curug Cijampang di Desa Situhiang Kecamatan Pagelaran yang asri. Tinggi air terjun diperkirakan mencapai 40 meter.

Curug Cijampang Pagelaran sempat dijelajahi oleh Komunitas Pelajar Pecinta Alam (KPPA) Cianjur. Bersama warga setempat. KPPA membuka jalur menuju curug. Waktunya selama dua hari dengan personil sebanyak delapan orang.

“Selama dua hari membuka jalur ke curug supaya bisa dilalui oleh para pecinta alam yang lain. Perlu tenaga ekstra untuk melewati tebing yang curam, juga masih banyak binatang alam seperti kera dan burung-burung langka,” kata Adi Simorang, Pembina KPPA Cianjur.

Ia mengatakan, suasana alam di Curug Cijampang Pagelaran masih natural dan belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk menikmati liburan bagi para pecinta alam.

“Rekomendasi banget buat para pecinta alam khususnya bagi para pelajar yang sedang liburan, untuk menjelajah alam Cianjur selatan,” tambahnya.

Lokasinya sekitar 70 kilometer dari jalan utama Kecamatan Pagelaran. Selain pemandangan yang indah, ada spot kemah yang terbentang luas sekitar satu hektar. Jaraknya lebih kurang 500 meter dari curug.

“Suasana alam yang masih eksotis dan terjaga, tandanya dilihat dari waktu malam kabut masih tebal dan kunang-kunang pun masih menghiasi suasana malam,” tuturnya. (yan)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan