banner 325x300
Berita

Perbakin Optimis Cianjur Punya Segudang Atlet Tembak

×

Perbakin Optimis Cianjur Punya Segudang Atlet Tembak

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Karangtengah – Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kabupaten Cianjur baru saja mengukuhkan serta melantik pengurus Kujang Shooting and Hunting Club (Kujang SHC), di Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Minggu (31/03/2019).

Melalui pengukuhan klub baru tersebut, Pengcab Perbakin Cianjur semakin optimis bahwa di Kota Tauco punya segudang potensi atlet-atlet tembak. Atlet petembak ini, akan diarahkan serta dibina oleh Perbakin untuk mengharumkan nama Kabupaten Cianjur lewat prestasi.

banner 325x300

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Cianjur, Harry Firmansyah ST memaparkan, Perbakin dalam kiprahnya sebagai salah satu cabang olahraga yang berada di bawah naungan induk organisasi olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, yang dalam keberadaannya tidak dapat berjalan atau berdiri sendiri.

“Keberadaan Klub-klub menembak yang berada dibawah naungan resmi Perbakin Cianjur sangat penting sebagai kesatuan pilar dan penyangga organisasi dalam hal ini olahraga menembak,” paparnya.

Menurutnya, dengan dikukuhkannya klub dan kepengurusan Kujang SHC yang baru, akan menambah warna dalam olahraga menembak. Kata dia, sampai saat ini dengan masuknya Kujang SHC ke dalam suatu keluarga besar Perbakin Cianjur klub menembak resmi bertambah menjadi 5 Klub.

“Alhamdulilah di Cianjur sekarang sudah ada lima klub berarti. Di antaranya Jodox SHC, AK – 45 SHC, Jitu 300 SHC, Marabunta SHC, dan kujang SHC,” sebutnya.

“Semoga dengan keberadaan klub-klub tersebut akan membawa suatu peningkatan Prestasi olah raga menembak baik di tingkat kabupaten Cianjur, provinsi maupun di tingkat nasional dan internasional,” tambah Harry.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Kujang SHC, dr Firman Desi Rahmayandi menuturkan, suatu kebanggaan hari ini pihaknya dikukuhkan oleh Perbakin Cianjur. Menurutnya capaian ini bukan lah hal yang mudah dilakukan.

Perjalanan Kujang SHC, kata dia dimulai dari menyatukan orang-orang dengan karakter yang berbeda pada sebuah organisasi untuk menjalin kekompakan.

“Hari ini kami diakui, dan kami harus lebih bersemangat untuk menunjukan kesungguhan yang sudah dijalani selama ini. Kami tidak akan menyianyiakan kesempatan ini,” tegasnya.

Firman mengaku, Kujang SHC akan membawa semangat luar biasa untuk menggapai prestasi, khususnya di bidang tembak menembak.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan