banner 325x300
Berita

Perangi Hoaks, Kodim 0608 Bentuk Tim Khusus

×

Perangi Hoaks, Kodim 0608 Bentuk Tim Khusus

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Dandim 0608 Cianjur, Letkol INF Rendra Dwi Ardhani, mengatakan hoaks ibarat virus yang sulit mengendalikannya apabila sudah terjangkiti. Hoaks menyebar dengan mudah ke pelosok.

“Hoaks itu ibarat virus yang susah dikendalikan apabila sudah menular. Begitu menyebar dengan mudah dalam hitungan menit sudah sampai ke berbagai pelosok,” paparnya saat mengajak jurnalis Cianjur dan sejumlah organisasi kepemudaan mendeklarasikan perang terhadap hoaks, di lapangan Kodim 0608 Cianjur, Rabu (20/2/2019).

banner 325x300

Rendra mengatakan, sudah menjadi tugas bersama TNI dan warga untuk memerangi hoaks. Hoaks dinilai tak baik untuk generasi muda, karena jika sudah masuk maka akan meracuni dan merusak.

“Selama ini hoaks bukan hanya di Cianjur, namun bergerak aktif melalui media sosial. Semua berita musim politik sekarang harus pandai menyaring berita,” paparnya.

Di sisi lain, Kodim 0608 Cianjur pun sudah membentuk tim untuk membantu pihak kepolisian dalam mencari pelaku hoaks di Cianjur. Jika ditemukan pelakunya, akan langsung diteruskan kepada kepolisian.

“Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menangkap pelaku hoaks, ada tim yang khusus untuk menanggulangi hoaks di lingkungan Kodim 0608. Kalau kami bertemu dengan pelaku hoaks maka kami teruskan kepada rekan di kepolisian,” tandasnya.(rez)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan