Berita

Pembangunan Jembatan Apung Hampir Selesai, Tapi Izin Belum Punya

KLIK CIANJUR, Cianjur – PLN Pembangkit Jawa Bali pemegang wilayah Genangan Cirata ternyata belum mengeluarkan izin pembangunan jembatan apung terpanjang yang kini prosesnya hampir selesai sekitar 300 meter lagi.

Ass Officer Pam Aset dan CSR, Pintor Manurung, mengatakan pengembang memang mengajukan izin sekitar dua bulan lalu, namun masih dalam proses dan belum keluar izin resmi baik lisan maupun tulisan.

“Kalau ada simpang siur di lapangan saya luruskan, PLN Pembangkit Jawa Bali belum mengeluarkan izin baik lisan maupun tulisan,” ungkap Pintor saat di sambungkan melalui sambungan telepon.

Pintor mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Senin (15/8/2022) hari ini.

Terkait belum keluarnya izin dari PLN Pembangkit Jawa Bali dikarenakan proses di dalam masih banyak yang harus dibahas baik di internal PJB maupun dengan pihak Dinas dan Provinsi Jawa Barat.

“Ini belum keluar izin sudah membangun, kami belum bisa memutuskan, khawatirnya nanti izin ga keluar bagaimana, kalau misal izin tak keluar kan bisa dibongkar itu jembatan. Kesian ke mereka (pengembangan) akan rugi,” ucap dia.

Sebelumnya, pembangunan jembatan apung terpanjang di Genangan Cirata, Kabupaten Cianjur juga mulai menemukan ‘batu sandungan’ dari warga, Kamis (11/8/2022).

Mereka tak menolak investasi, namun keberatan membubuhkan tandatangan izin lingkungan karena merasa tak diikutsertakan sejak awal.

Hal tersebut terjadi saat Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Ketua Karang Taruna Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, tak mau menandatangani izin lingkungan sebagai syarat yang dibawa oleh pihak RW.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button