banner 325x300
Berita

Pelaku Berinisial RH Habisi Amel di Sukaraja

×

Pelaku Berinisial RH Habisi Amel di Sukaraja

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Misteri pembunuh Amelia Ulfah Supandi (22) berhasil terungkap. Pelaku berinisial RH (25) warga Kabupaten Cianjur. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir angkutan umum tersebut diringkus polisi di kawasan Cianjur, Jumat (2/8/2019) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

“Dalam waktu 10 hari kami telah berhasil mengungkap. Saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap tersangka untuk mencari barang bukti lainnya milik korban,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro dikutip sukabumiupdate.com.

banner 325x300

Dari hasil pemeriksaan polisi, terkuak bahwa RH membunuh Amelia di daerah Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Meski demikian, polisi masih mendalami modus serta motif RH yang nekat melakukan aksi keji tersebut.

“Tersangka telah mengakui bahwa menghilangkan nyawa korban dengan cara-cara yang sesuai dengan hasil otopsi yang kami dapatkan dari kedokteran forensik. Pelaku berjumlah satu orang. Untuk motifnya sendiri nanti akan dijelaskan kembali di press conference berikutnya, karena saat ini masih didalami, terkait modus maupun motif,” sambung Susatyo.

Baca Juga

Terkait soal ada atau tidaknya kekerasan seksual dalam kasus tersebut, Susatyo menuturkan masih mendalami hal tersebut.

“Untuk kekerasan seksual nanti akan dijelaskan kembali,” pungkas Susatyo.

Pembunuh Amelia Ulfah Tidak Saling Kenal

Susatyo mengungkapkan, pelaku dan korban tidak saling mengenal. Pihaknya menyebut 15 orang saksi sudah dimintai keterangan. Mulai itu kerabat, keluarga, maupun saksi-saksi lainnya. Baik yang mengetahui pada saat kejadian, dari sejak korban naik kendaraan sampai dibuang.

“Mulai malam ini kami akan melakukan penahanan terhadap tersangka. Dan lebih jelasnya lagi, nanti kami akan melakukan press release selanjutnya untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait perkara ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Amelia adalah warga Jalan Prof Mohamad Yamin RT 02/09 Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Jasad Amelia ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan di sawah pinggir Jalan Sarasa Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Senin pagi tanggal 22 Juli 2019 lalu.(ct1)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan