banner 325x300
Berita

Pejabat Diskominfo Ikut Kampanye Jokowi, Bawaslu Angkat Bicara

×

Pejabat Diskominfo Ikut Kampanye Jokowi, Bawaslu Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar postingan Presidium Ampuh yang menunjukan sejumlah pria berswafoto dalam Kampanye Jokowi - Maruf Amin di GBK, Sabtu (13/4/2019). Di ujung foto tersebut terdapat seorang ASN di Dinas Kominfosantik Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha.

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Bawaslu Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait viralnya pejabat Diskominfo Cianjur yang ikut Kampanye Jokowi – Maruf Amin pada Sabtu (13/4/2019) lalu. Hal tersebut kini sudah dalam pembahasan dan rencanaya akan ada yang datang untuk membuat laporan tertulis.

“Besok akan ada yang datang membuat laporan. Tentu laporan itu akan kami terima, namun TKP nya itu di Jakarta,” kata Komisioner Bawaslu Cianjur, Hadi Dzikri Nur, kepada wartawan.

banner 325x300

Baca Juga: Pejabat Kominfo Kabupaten Cianjur Ikut Kampanye Jokowi?

Pakai Atribut Jokowi, Pejabat Kominfo Sebut Itu Hanya Piknik

Berdasarkan aturan, ASN tidak boleh berpihak pada kontestan Pemilu apalagi ikut kampanye. Kemungkinan Bawaslu Cianjur akan berkoordinasi dengan Bawaslu Jakarta.

“Itu bisa kena sanksi Pidana, namun Bawaslu merasa kesulitan untuk melakukan tindak lanjut karena TKP Jakarta. Jadi ini harus ada pembahasan, mungkin nantinya Bawaslu Kabupaten Cianjur melakukan koordinasi dengan Bawaslu di Jakarta,” tambahnya. (Rez)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan