banner 325x300
Berita

Papan Alamat Tidak Sesuai, HMI Nilai KPUD Cianjur Teledor!

×

Papan Alamat Tidak Sesuai, HMI Nilai KPUD Cianjur Teledor!

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Cianjur menilai KPUD Cianjur benar-benar teledor. Keteledoran tersebut, nampak dari hal kecil seperti papan alamat.

Kabid Perguruan tinggi kemahasiswaan dan pemuda (PTKP) HMI Cianjur, Dede Romansah meuturkan, KPUD Cianjur hari ini kinerjanya sangat buruk. Jangankan soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang baru saja mereka persoalkan. Papan alamat kantor saja sudah salah.

banner 325x300

“Padahal KPUD Cianjur itu punya anggaran, dan untuk papan alamat itu biayanya tidak seberapa. Hal ini membuktikan bahwa KPUD Cianjur hari ini memang teledor,” bebernya kepada wartawan, Jumat (08/03/2019).

Kata Dede, kantor KPUD Cianjur pindah dari sebelumnya berada di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Pamoyanan, ke Jalan Taifur Yusuf, Kelurahan Bojongherang Kecamatan Cianjur. Menurutnya perubahan ini, harus juga merubah alamat pada papan kantor, kop surat, hingga website resmi KPUD Cianjur.

“Agar tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat, maka seharusnya perpindahan Kantor juga diikuti oleh semua alat pendukung yang mencantumkan alamat KPUD Cianjur,” tegasnya.

Disinggung soal Ketua KPUD Cianjur, Hilman Wahyudi Keluarga Alumni HMI (KAHMI), Dede berpendapat, kritik yang dilayangkannya bukan tendensi antara ia dengan seniornya tersebut. Gerakan kritik yang dilakukannya murni reflek daripada aktifis melihat situasi yang terjadi.

“Kami sebagai HMI menjamin ke independenan. Kami sama sekali tidak diintervensi oleh oposisi maupun hal yang berkepentingan politik. Di sini juga kami tidak ada urusan pribadi antara junior dan senior HMI,” jelasnya.

Sementara itu, Hilman Wahyudi enggan mengeluarkan statemen apapun saat ditanya wartawan mengenai kritik keteledoran KPUD Cianjur oleh HMI Cianjur.

“Enggak. Saya gak mau komen apapun soal DPT dan aksi HMI kemarin. Kami anggap masalah ini sudah selesai,” ucapnya sambil berjalan kaki, keluar dari ruangan DPRD Cianjur usai menghadiri audiensi gabungan bersama eksekutif dan legislatif.

Adapun, soal papan alamat yang tidak sesuai dengan kantor baru, Hilman mengatakan, belum ada anggaran untuk merubah atau mengganti plang yang ditancapkan persis di depan kantor KPUD Cianjur.

“Belum ada anggarannya buat ganti plang. Nanti kalau sudah ada pasti diganti,” tandasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan