banner 325x300
Berita

Mobil Masuk Jurang Sedalam Lima Meter di Cikadu, Diduga Karena Rem Blong

×

Mobil Masuk Jurang Sedalam Lima Meter di Cikadu, Diduga Karena Rem Blong

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cikadu – Peristiwa kecelakaan lalulintas kendaraan jenis sedan masuk jurang sedalam lima meter, terjadi di Jalan Tanjakan Cigugur, Desa Cisaranten, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Selasa (17/11/2020). Diduga kendaraan tersebut mengalami rem blong atau rem tidak berfungsi.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Rifai, membeberkan peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Tanjakan Cigugur tersebut masuk dalam wilayah hukumnya. Ia menjelaskan, kendaraan sedan dengan nopol T 1536 AD yang dikemudikan oleh EP (18) warga Kampung Genteng, Desa Cisaranten, Kecamatan Cikadu, masuk ke dalam jurang.

banner 325x300

“Bermula saat kendaraan tersebut melaju dari arah Jalan Koleberes menuju Desa Cisaranten, tepat pada turunan jembatan Cigugur, mobil mengalami rem tidak berfungsi,” ujarnya kepada Cianjur Update, Selasa (17/11/2020).

Kemudian kendaraan tersebut, lanjut Rifai, masuk ke jurang dengan kedalaman kurang lebih lima meter dan tersangkut pada batang pohon yang berada di tebing.

Ia mengatakan, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kendaraan mengalami kerusakan. Pihaknya pun langsung membantu evakuasi mobil sedan tersebut.

“Anggota Polsek Cibinong bersama warga setempat langsung melakukan evakuasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, setelah sekian waktu kendaraan tersebut berhasil di evakuasi ke pinggir jalan.

“Kini sedan itu sudah berada di pinggir Jalan Tanjakan Cigugur,” pungkasnya.(ian/sis)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan