banner 325x300
Berita

Kebun Bambu Dekat Villa di Cipanas Terbakar

×

Kebun Bambu Dekat Villa di Cipanas Terbakar

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cipanas – Kebun bambu yang berada di dekat Villa Lotus, tepatnya Blok Sukamaju RT 07/RW 01, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar, Kamis (27/6/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Api mengamuk di lahan yang diperkirakan seluas ratusan meter itu.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat peristiwa itu. Namun api sempat dikhawatirkan merambat ke perumahan/villa yang dekat kebun bambu di Cipanas itu. “Karena memang yang terbakar itu kebun bambu semua, jadi terlihat cepat menyebar, dan apinya sangat besar,” kata Abo (52), seorang mandor taman Villa Lotus.

banner 325x300

Baca Juga: Terungkap! Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Mobil di Sindanglaka

Ia menagatakan, api tiba-tiba sudah membesar dan merambat ke atas areal kebun bambu. Sontak ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pengelola villa ketika melihat kebakaran di Cipanas itu.

Warga pun bersama sekuriti berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil melaporkan kejadian itu ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Cipanas. Api pun padam setelah satu unit mobil pemadam datang ke lokasi.

Baca Juga: Tinjau Sumur Warga Ciherang yang Tercemar, Plt Bupati Bilang Begini

“Alhamdulillah kurang lebih setengah jam setelah ada tim dari Damkar, api bisa dikendalikan dan bisa padam,” tuturnya.

Sementara itu Fungsional Trantib Kecamatan Cipanas, Holis, mengkonfirmasi adanya kebakaran di Cipanas itu. “Kebakaran kebun bambu kurang lebih 500 meter,” tuturnya. (rez)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan