banner 325x300
Berita

Joko Purwanto Gandeng Kementrian ESDM Bantu Warga Kekeringan

×

Joko Purwanto Gandeng Kementrian ESDM Bantu Warga Kekeringan

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – Anggota Komisi VII DPR RI, H Joko Purwanto menggandeng Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas, Kementrian Energi Sumberdaya dan Mineral (ESDM), Parulian Sihotang memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kekeringan hingga kesulitan mendapatkan air bersih di Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku.

Usai dibangun dalam beberapa waktu sebelumnya, Kamis (10/01/2019) mereka berdua meresmikan pembangunan sumur bor air tanah. Warga setempat tampak senang menyaksikan peresmian tersebut. Sebab masalah kekeringan yang sebelumnya terjadi, kini dapat teratasi.

banner 325x300

Selain melakukan peresmian pembangunan sumur bor air tanah, pada kesempatan itu juga dilaksanakan serah terima  penerangan jalan umum tenaga surya (PJU TS) kepada Asisten Daerah Kabupaten Cianjur serta Kadis PUPR Kota Bogor.

Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas, Parulian Sihotang menjelaskan, bantuan sumur bor dan PJU TS yang diberikan merupakan bentuk dukungan dan realisasi program pemerintah pusat dalam upaya pemerataan pembangunan infrastruktur.

“Sebagaimana kita ketahui, program ini harus mencapai masyatakat yang paling membutuhkan. Jadi ini sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sehingga memang diharapkan dengan sumur bor ini, dan penerangan jalan umum tenaga surya manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya kepada Cianjurtoday.com.

Ia mengungkapkan, program pembuatan sumur bor di Kabupatem Cianjur dilakukan pada empat titik yang berbeda. Semua penerima bantuan, menurutnya, sudah berdasarkan analisa dan pengkajian terlebih dahulu supaya memastikam bahwa penerima manfaat adalah wilayah yamg betul-betul memerlukan bantuan.

“Empat titik di Cianjur yang diberi bantuam sumur bor air tanah ini, kami pastikam adalah wilayah yang sulit mengakses air bersih saat kemarau tiba. Kemudian, untuk penerangan jalan umum tenaga surya di Kabupatem Cianjur telah dipasang di 200 titik,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Jabar III, Joko Purwanto menambahkan, peresmian pembangunan sumur bor dan PJU TS yang dilakukan di Desa Ciharashas, Kecamatan Cilaku tersebut, merupakan bentuk realisasi DPR RI Komisi VII dengan Kementrian SDM.

“Untuk kecamatan Cilaku hari ini kita telah dipercaya untuk diberikan bantuan berupa sumur bor, Insyaalah ini semua bisa bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Cilaku,” kata dia.

Ia berharap masyarakat bisa memeliharannya hingga panfaatanya bisa maksimal buat masyarakat.

“Pembangunan sumur bor ini, dibiayai oleh pemerintah, jadi saya secara peribadi berharap masyarakat bisa memelihara dan menjaga, dan pemanfaanya bisa maksimal buat kita semua,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan