Berita

Jalani Pemulihan, Satu Jemaah Haji Cianjur Belum Pulang

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Tercatat tinggal satu orang jemaah haji yangbelum bisa pulang ke tanah air. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur mencatat jemaah haji tersebut tertunda kepulangannya akibat sakit. Kini, jemaah itu masih menjalani pemulihan di salah satu rumah sakit di Makkah, Arab Saudi.

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi mengungkapkam, ketika pemulangan haji kloter terakhir asal Cianjur, ada dua orang haji yang kepulangannya tertunda karena sakit.

“Seorang di antaranya atas nama Erik (40) warga Kecamatan Karantengah, Cianjur, kembali pulih setelah beberapa hari menjalani perawatan, sehingga dapat langsung dipulangkan dengan jamaah dari kloter lain di Jabar,” katanya dikutip Ayobandung.com, Kamis (19/9/2019).

Sementara jemaah haji lainnya atas nama Dioh (80), masih perlu menjalani masa pemulihan. Agar dapat pulang, kondisi kesehatan jemaah mesti benar-benar sehat.

“Informasi yang kami dapat, Dioh sudah tidak lagi dirawat intensif di rumah sakit, namun masih menunggu masa pemulihan. Segera dipulangkan dengan pesawat komersil karena musim haji sudah usai,” ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut Tavip, pihaknya masih terus memantau kesehatan jemaah yang belum pulang itu, termasuk yang telah kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Pantauan tersebut dilakukan guna memastikan tak ada jamaah yang terserang virus. Bahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes Cianjur demi memantau kesehatan jemaah haji yang telah tiba di Cianjur selama 20 hari, terhitung sejak kepulangan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button