banner 325x300
Berita

Inovasi Canggih RSUD Cimacan, Bikin HUT HKN di Cianjur Meriah

×

Inovasi Canggih RSUD Cimacan, Bikin HUT HKN di Cianjur Meriah

Sebarkan artikel ini

CIANJURToday – RSUD Cimacan memperkenalkan layanan inovatif bed monitoring dan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) pada puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018 di gedung Assakinah Cianjur, Kamis (29/11/2018). Inovasi pelayanan kesehatan dengan teknologi canggih ini, membuat peserta perayaan HKN terkagum.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Cimacan, dr H Dharmawan, melalui IT Sistem Informasi Manajemen RSUD Cimacan, An’im menerangkan, bed monitoring merupakan sistem informasi yang menampilkan kondisi atau status ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap di RSUD Cimacan.

banner 325x300

“Jadi bed monitoring ini untuk mengetahui tempat tidur di rumah sakit yang masih kosong, dan bisa diakses secara online. Layanan ini merupakan program terbaru dari RSUD Cimacan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada pasien,” terangnya kepada Cianjurtoday.com

Kata dia, hal ini dapat membantu manajemen rumah sakit dalam menempatkan pasien secara cepat dan efisien dan memberikan informasi kepada pasien yang akan menjalani rawat inap.
Selain bed monitoring tadi, stan RSUD Cimacan pada perayaan HKN juga menampilkan skema pelayanan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM). Yaitu mesin pendaftaran yang dapat memangkas waktu pendaftaran pasien.

“Jadi pasien tidak perlu lagi antre dan mendaftar di tempat registrasi, mereka cukup mendaftar melalui mesin APM menuju ke poli yang dituju,” kata An’im.

Program yang mulai diluncurkan bulan oktober ini dapat diakses secara online melalui aplikasi RSUD Cimacan online yang bisa didownload di playstore untuk platform android.

“APM ini sudah terkoneksi dengan aplikasi, jadi ketika pasien mendaftar melalui apm dia sudah teregistrasi ke poli yang dituju, dan layanan ini adalah yang pertama di Cianjur, untuk rumah sakit yang lain belum menerapkan layanan ini, jadi RSUD Cimacan adalah pelopornya,” jelasnya.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi pelayanan ini saat berkunjung ke stan RSUD Cimacan. Didampingi Anggota DPRD Cianjur, Sapturo dan Kepala Dinas Kesehatan, Tresna Gumilar, Wabup menyambut baik program yang inovatif dari RSUD Cimacan ini.(arm)

Editor : Rizky Fadillah

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan