banner 325x300
Berita

Ini Foto Terakhir Kepala Dinas, Sebelum Diciduk KPK

×

Ini Foto Terakhir Kepala Dinas, Sebelum Diciduk KPK

Sebarkan artikel ini
Foto terkahir Cecep Sobandi pada kegiatan Bimten dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdikbud Kabupaten Cianjur, ditemani sang Istri, Rosyidin dan Asep Saepurohman

CIANJURToday – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi sempat berswafoto satu hari sebelum dirinya diciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/12/2018).

Pada foto terkahirnya, Cecep berkegiatan di salah hotel yang berada di Kecamatan Cipanas, dalam sebuah kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan evaluasi program Dana Alokasi Khusus (DAK) bersama para kepala sekolah SMP se Kabupaten Cianjur.

banner 325x300

Tampak pada foto terakhirnya, satu tersangka KPK lainnya yaitu Kepala Bidang (Kabid) SMP, Disdikbud Kabupaten Cianjur, Rosyidin. Kemudian ada juga Sekretaris Disdikbud, Kabupaten Cianjur Asep Saepurohman, dan istri dari Cecep Sobandi sendiri.

Mengenai foto terkahirnya tersebut, Asep Saepurohman yang tengah melakukan pelayanan di kantor Disdikbud Kabupaten Cianjur, mengatakan, bahwa foto tersebut benar terjadi satu hari sebelum Cecep diamankan KPK yaitu pada Selasa (11/12/2018).

“Iya itu kegiatan bimtek dan evaluasi DAK. Saya di sana mendampingi beliau,” ujarnya kepada Cianjurtoday.com Kamis (13/12 /2018).

Saat ditanya lebih jauh, Asep enggan memberikan informasi. Pasalnya, dia mengaku, tidak mengetahui soal keterkaitan apapun dengan kepala dinas soal penangkapan yang dilakukan oleh KPK.

“Saya gak tahu apa-apa. Saya kaget kang, pak kepala bisa begini,” kata dia.

Adapun, saat ditanya soal istri Cecep yang tengah berada di lokasi kegiatan pemerintahan, Asep menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar. Pasalnya, seorang istri ada kalanya ingin mendampingi sang suami saat bekerja.

“Memang istri pak Cecep itu calon legislatif (Caleg). Tapi pada kesempatan itu, sama sekali tidak ada keterkaitannya dengan kegiatan politik. Beliau hanya mendampingi suaminya, yang sedang bekerja,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan