banner 325x300
Berita

IJTI Tunjuk Koordinator Daerah di Cianjur

×

IJTI Tunjuk Koordinator Daerah di Cianjur

Sebarkan artikel ini

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) menunjuk Koordinator Daerah (Korda) baru di Kabupaten Cianjur. Penunjukan tersebut dilakukan dengan cara pemilihan aklamasi pada Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) oleh 16 orang anggota IJTI Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/02/2019).

Di antara beberapa anggota IJTI Kabupaten Cianjur, Rendra Gozali dipilih menjadi koordinator daerah periode 2019 –  2022. Rendra dinilai anggota lainnya memegang teguh prinsip kepemimpinan, paham berorganisasi, juga merupakan salah satu jurnalis senior di antara rekannya.

banner 325x300

Ketua IJTI Pusat, Yadi Hendriana mengatakan, penunjukan IJTI di daerah ini dilandasi oleh derasnya arus informasi di masyarakat, sehingga menuntut para jurnalis meningkatkan profesionalisme agar bisa memberikan informasi dan produk berita yang bermutu.

“Untuk itulah kehadiran organisasi profesi menjadi sesuatu yang tepat sebagai wadah untuk melakukan pembinaan para jurnalis sekaligus advokasi,” ungkapnya.

Selain melakukan kegiatan pemilihan pengurus IJTI korda Cianjur periode tersebut, kata yadi, Musda kali ini sebagai ajang silaturahmi dan memperat solidaritas jurnalis televisi daerah,  jabar hingga pusat. Muskorda IJTI Cianjur juga diharapkannya, memberi arah yang lebih baik bagi para jurnalis televisi.

Sementara itu, salah satu pengurus IJTI Cianjur, Chaeronsyah menambahkan, pembentukan organisasi wartawan televisi sangatlah penting, sebab profesi wartawan sangat rentan dengan situasi dan kondisi yang tak terduga. Pasalnya, profesi wartawan adalah profesi yang sering berhadapan dengan kondisi yang membahayakan.

“Seperti saat kita berhadapan dengan kekerasan yang sering dialami jurnalis saat melakukan peliputan di lapangan. Di situasi ini, organisasi wartawan menjadi sangat penting, sebab dengan adanya organisasi dan segala unsurnya, memberikan bantuan kepada pekerja jurnalis yang berhadapan dengan hukum maupun permasalahan di lapangan,” pungkasnya.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan