Berita

Dinsos Cianjur Jamin Perslinan SA, Bocah yang Diculik hingga Hamil 9 Bulan

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – SA, perempuan di bawah umur yang diculik selama empat tahun di Kampung Cikareo, Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur akan mendapatkan pendampingan dari Dinas Sosial (Dinsos). Bahkan, Dinsos menjamin biaya persalinan untuk SA yang kini mengandung sembilan bulan.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Cianjur, Agus Supiandi, mengatakan, pihaknya memiliki kapasitas untuk memberikan assesment kepada korban. Selain itu memberikan laporan kepada polisi.

“Kami belum melakukan asesment. Kami akan melakukan asesment kepada korban, ada petugas khusus yang akan membuatnya.” tuturnya di Mapolres Cianjur, Selasa (28/01/2020).

Setelah membuat assesment, lanjut Agus, pihaknya akan melapor ke pihak kepolisian agar pelaku bisa ditindak dengan sesuai. “Nanti kepolisian akan melakukan tindakan untuk hukuman yang sesuai untuk pelaku,” kata dia.

Selain itu, Agus mengatakan pihaknya akan melakukan pendmapingan terhadap korban. Seperti pembinaan psikologis dengan melibatkan psikotes guna mengurangi trauma.

“Mungkin kami akan kerja sama dengan Dinas Kesehatan atan untuk memberikan solusi tentang persalinan dia,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai biaya persalinan korban. Agus mengatakan pihaknya bisa menjamin hal tersebut.
“Insya Allah dijamin,” kata dia.

Selain itu, Polres Cianjur siap membantu proses persalinan SA. Hal tersebut mengingat kondisi korban yang diculik selama empat tahun dengan usia yang masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Niki Ramdani mengatakan, saat ini kondisi korban menjadi perhatian pihak Polres Cianjur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Terlebih, lanjut Niki, dengan kondisi psikis korban yang memburuk.

1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button