Aktivitas Keseharian Masyarakat Usai Covid-19

Menu

Mode Gelap
Inkanas Kabupaten Cianjur Juara Umum di Karate Open dan Festival Turnament Bupati Cianjur Cup Championship 2023 Seorang Warga Cilaku Tenggelam di Cirata Gara-gara Perahu Terbalik Saat Mancing Polres Cianjur Tangkap Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang, Korban Diduga Dijual Jadi Pekerja Seks Aliansi Masyarakat Gunung Gede Pangrango Tolak Proyek Geothermal di Cianjur Polres Cianjur Berhasil Tangkap Sindikat Judi Online Internasional

Gaya Hidup · 30 Jun 2022 01:11 WIB ·

Aktivitas Keseharian Masyarakat Usai Covid-19


 Aktivitas Keseharian Masyarakat Usai Covid-19 Perbesar

CIANJUR UPDATE – Setelah dua tahun terakhir kita hidup dibawah waspada adanya Covid-19 yang melanda di Indonesia. Beberapa waktu lalu akhirnya kita seperti telah mendapatkan angin segar untuk bisa kembali memulai aktivitas keseharian kita sebagai masyarakat yang memiliki banyak aktivitas dan kesibukan baik bersekolah, bekerja hingga aktivitas – aktivitas lainnya.

Ya, Kabar gembira untuk kita semua kalangan masyarakat Indonesia melalui pernyataan orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Jokowidodo menyampaikan secara langsung beberapa waktu lalu mengenai kelonggaran boleh melepas masker. Beliau menyampaikan bahwa pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker.

Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker. Bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki komorbid saya tetap sarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

Kemudian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa  bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan luar negeri yang sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap maka sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab PCR maupun antigen. Kendati demikian, untuk para lansia masih harus tetap memakai masker karena sistem kekebalan tubuh yang sudah tidak semaksimal kalangan yang lebih muda.

Masyarakat Jangan Terlena Usai Covid-19

Melihat keputusan pemerintah tersebut, masyarakat diharapkan tetap tidak boleh terlena dan lengah dalam menjaga Kesehatan mereka. Dalam menghadapi usai covid-19 kita sebagai masyarakat tetap harus menjaga diri dan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kegiatan sehari-hari selama usai covid-19 akan berlangsung aman jika kita tetap menjaga jarak Ketika tidak memakai masker dan tetap menggunakan handsanitizer untuk memperkecil kemungkinan akan tertular penyakit dan kuman bersentuhan dengan benda-benda atau orang lain.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Apa Itu Beras Jepang dan Bagaimana Cara Memasaknya

13 June 2023 - 22:06 WIB

Apa Itu Beras Jepang dan Bagaimana Cara Memasaknya

Cara Hilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit: Tips Profesional

19 May 2023 - 01:31 WIB

Cara Hilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit: Tips Profesional

Tips Meningkatkan Kualitas Tidur: Cara Supaya Cepat Tidur

19 May 2023 - 01:16 WIB

cara supaya cepat tidur

Jawaban Teka-Teki: Jika Anda Sholat, Terus Ada Anjing Jilatin Kaki maka Shalat Anda Sah Apa Tidak?

15 May 2023 - 16:11 WIB

Jawaban Teka-Teki: Jika Anda Sholat, Terus Ada Anjing Jilatin Kaki maka Shalat Anda Sah Apa Tidak?

Arti dan Makna Halal Bihalal yang Wajib Kamu Ketahui

27 April 2023 - 23:20 WIB

white concrete building near green trees under blue sky during daytime

Cara Login Instagram di Google dengan Mudah

15 April 2023 - 04:17 WIB

blue and red square logo
Trending di Gaya Hidup