Berita

Bikin Onar, Pelajar SMK Bandung Barat diamankan Polsek Bojongpicung

CIANJURUPDATE.COM, Bojongpicung – Sejumlah pelajar dari SMK Wiyata Mandala (WM) Cipatat, Bandung Barat, diamankan Polsek Bojongpicung setelah berbuat onar di Kecamatan Bojongpicung, Jumat (27/05/22).

Mulanya, sejumlah pelajar dari Bandung Barat tersebut melakukan konvoi menggunakan sepeda motor. Terlihat beberapa dari mereka juga membawa senjata tajam seperti hendak melakukan aksi tawuran.
Mereka juga nyaris dihakimi massa saat kepergok hendak menyerang siswa dari SMKN 1 Bojongpicung Cianjur yang hendak pulang ke rumah.

Baca Juga: Dua Kelompok Pelajar Tawuran di Haurwangi

Kesiswaan SMKN 1 Bojongpicung, Gin Gin (40) menerangkan, awalnya ia mendapatkan informasi dari warga dan anggota Polsek Bojongpicung terkait adanya konvoi siswa SMK WM Cipatat, Bandung Barat. Guru-guru di sekolah pun mendapat himbauan agar mengawasi siswa-siswinya guna mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi.

“Tak lama berselang, ternyata benar saja, sampai pintu gerbang datang rombongan siswa WM naik motor,” ujarnya.

Namun sebelum sampai ke pintu gerbang, warga setempat mengahadangnya. Warga juga mengamankan 1 orang pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam, dan ada pula yang berhasil melarikan diri.

Sedangkan siswa lainnya berhamburan melarikan diri naik motor ke berbagai arah.

“3 orang siswa yang balik arah bisa berhasil warga setempat amankan. Kemudian warga menyerahkan mereka ke Polsek Bojongpicung,” ucapnya.

Ia meneruskan, siswa yang warga amankan tersebut sempat beralasan bahwa mereka tidak bermaksud menyerang siswa SMKN 1 Bojongpicung. Namun mereka hanya berniat untuk pulang lewat jalur Cimeta yang kebetulan melewati komplek SMKN 1 Bojongpicung setelah mereka konvoi dari Haurwangi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button