banner 325x300
Bisnis

Berdiri Sejak 90-han, Hasilkan Ratusan Batako Setiap Hari

×

Berdiri Sejak 90-han, Hasilkan Ratusan Batako Setiap Hari

Sebarkan artikel ini
Harga Batako Cianjur Mulai Rp1.300
Harga Batako Cianjur Mulai Rp1.300


CIANJURUPDATE.COM, Pacet – Pabrik Batako H. Tata di Kampung Bebedahan, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Cianjur berdiri sejak tahun 90-an dan sudah berkontribusi dalam pembuatan bangunan di Cianjur. Dalam sehari mampu produksi hingga 300 batako, dengan harga batako Cianjur yang terjangkau.

Firmadi Turyana, pengelola Pabrik Batako H. Tata, mengatakan hebel batako mempunyai keunggulannya tersendiri dibanding bata merah. “Batako mempunyai ukuran besar serta kualitas pres kepadatan yang sudah teruji,” terangnya.

banner 325x300

Ia mengatakan, pesanan biasanya mencapai kisaran tiga ribu sampai lima ribu batako. Maka dari itu, produksi dalam sehari mencapai ratusan buah.

“Jumlah batako yang dipesan biasa nya mencapai tiga ribu sampai lima ribu buah. Biasanya yang pesan untuk pembangunan rumah dan villa di Cipanas,” tuturnya.

Batako yang diproduksi terbuat dari pasir dan kapur, yang didatangkan dari Jampang, Sukabumi. Ada dua ukuran yang tersedia.

“Yang kecil ukuran 28 x 14 cm dan yang besar 36 x 16 cm. Harga ukuran yang kecil Rp 1.300 per buah sedangkan yang besar Rp 2.300 per buah,” paparnya.

Ia menambahkan, semenjak adanya hebel produksi pabrikan besar pemasaran batako pres agak terkendala, tapi berani untuk bersaing.

“Berani bersaing dengan hebel karena batako yang diproduksi oleh pabrik H. Tata sudah teruji kualitasnya,” pungkasnya. (yan)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan