banner 325x300
Berita

Bandel, Sempat Digerebek Pabrik Mie Berformalin ‘Jalan’ Lagi

×

Bandel, Sempat Digerebek Pabrik Mie Berformalin ‘Jalan’ Lagi

Sebarkan artikel ini

CIANJURTodayAnggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polres Cianjur di bawah pimpinan Waka Polres Cianjur, Kompol Yanna berhasil menggerebek pabrik mie berformalin di Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur Selasa (11/12/2018). Padahal, pabrik tersebut sebelumnya sudah pernah ditangkap basah oleh polisi tengah memproduksi mie dengan campuran zat kimia formalin dan borax.

Kali ini, polisi berhasil menggagalkan niat pegawai yang bakal produksi mie berformalin dengan skala yang besar. Dari pabrik tersebut, diamankan dua orang pelaku yang mengaku sebagai pegawai dan lima kilogram bahan baku pembuatan mie berformalin, mulai dari tepung terigu hingga zat kimia formalin dan borax.

banner 325x300

“Kepada petugas, dua orang pelaku ini mengaku akan memproduksi sebanyak tiga ton mie berformalin. Semuanya tidak berhasil berjalan sesuai rencana, karena telah kami gagalkan,” ungkap Yanna.

Dua orang pelaku yang diintrogasi petugas mengaku, bakal mengedarkan mie berformalin tersebut ke beberapa daerah di Kabupaten Cianjur. Mereka juga mengaku, bahwa tidak setiap saat memproduksi mie tersebut. Karena mie hanya akan diproduksi saat ada permintaan.

“Dari penuturannya kepada petugas, mereka mengaku sudah beroperasi memproduksi dan mengedarkan mie ini selama tiga bulan lebih. Kami masih akan mengembangkan kasus ini, untuk mencari tahu tempat produksi mie berformalin lainnya,” pungkas Yanna.(riz)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan