close
Nasional

Bak Ratna Sarumpaet, Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur Hoaks

×

Bak Ratna Sarumpaet, Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur Hoaks

Sebarkan artikel ini
Bak Ratna Sarumpaet, Penyekapan Istri Ketua KPU Cianjur Hoaks
Foto: internet

CIANJURUPDATE.COM, Cianjur – Kasus penyekapan Yanti Hera Susanti, istri Ketua KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, yang terjadi beberapa waktu lalu ternyata rekayasa atau hoaks. Hal itu diungkapkan langsung oleh Yanti sendiri melalui video yang viral di instagram.

Dalam video berdurasi 34 detik itu, ia memohon maaf kepada berbagai pihak terutama Kepolisian Resor (Polres) Cianjur dan masyarakat Cianjur. Hal itu karena berita penyekapan dirinya sempat heboh di kalangan masyarakat.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Yanti Hera Susanti, istri Ketua KPU Kabupaten Cianjur, mohon maaf kepada semua pihak terutama kepada Polres Cianjur dan masyarakat Cianjur yang telah direpotkan oleh berita penyekapan terhadap diri saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Heboh 10 Ribu Suara Prabowo Hilang, KPU Cianjur: Hoaks!

Yanti pun mengakui kekhilafannya atas rekayasa kasus penyekapan itu. Namun ia tak menjelaskan alasan mengapa membuat rekayasa penyekapan hingga akhirnya membuat heboh.

“Semua itu tidak benar hanya rekayasa saya, karena kekhilafan saya. Sekali lagi saya mohon maaf semoga semua pihak memakluminya. Terima kasih Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” tutupnya.

Sementara itu Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menuturkan kejadian tersebut tidak diproses secara hukum. Hal itu karena tidak ada laporan. Ia meminta malasah pribadi tersebut diselesaikan dengan baik.

“Tidak ada (proses hukum, red) karena tidak ada laporan polisi juga tidak ada yang menuntut serta tidak ada yang dirugikan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan