banner 325x300
Berita

Akhirnya, Keluarga Aminah Ditemukan di Sukaluyu

×

Akhirnya, Keluarga Aminah Ditemukan di Sukaluyu

Sebarkan artikel ini
Foto: Istimewa

CIANJURUPDATE.COM, Sukaluyu – Keluarga Aminah (50) mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI yang sakit pascastrok selama empat tahun di Arab Saudi akhirnya ditemukan. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur akan membawa keluarganya untuk dipertemukan di RS Al Ikhsan Bandung.

“Nama Aminah Al Shagar. Disesuaikan dengan nama Rumah Sakit yang merawat Aminah selama empat Tahun di Jeddah, Arab Saudi,” ujar Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo.

banner 325x300

Hal ini berawal dari pengurusan kepulangan oleh Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Aminah diserahterimakan ke Disnakertrans Provinsi Jawa Barat pada Jumat (10/5/2019) di RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga: Viral Kisah Diana Cari Ibu dan Bapak Kandung di Medsos

“Disnakertrans Jabar lalu mengalihkan Aminah ke RS Al Ihsan Bandung dan mengordinasikan pencarian keluarganya ke Disnakertrans Kabupaten Cianjur,” tambah Heri.

Mulanya, keluarga Aminah diperkirakan berada di Kecamatan Ciranjang. Namun keluarga besarnya ternyata ada di Kampung Jangarang RT 04/02, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu. Menurut pihak keluarga, nama aslinya adalah Umi Khulsum.

“Dinamai Aminah Al Shagar karena yang bersangkutan tidak bisa bereaksi menjelaskan jati diri, akibat terkena strok di Arab Saudi itu. Saya ucapkan terima kasih semua pihak yang terlibat membantu menemukan keluarga Aminah,” tandasnya. (rez)

banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan