banner 325x300
Jabar

2019 Akhir, Kereta Api Jurusan Cianjur-Bandung Aktif Lagi

×

2019 Akhir, Kereta Api Jurusan Cianjur-Bandung Aktif Lagi

Sebarkan artikel ini
Suasana di stasiun Kereta Api Cianjur pada siang hari

CIANJURToday – Pengangktivan kembali (reaktivasi, Red) jalur Kereta Api (KA) yang menghubungkan Cianjur ke Padalarang dan Kota Bandung akan terselesaikan pada 2019 akhir. Rencana ini berhubungan dengan pembangunan rel ganda (double track, Red) kereta Sukabumi hingga Bogor, Jawa Barat.

Reaktivasi jalur kereta api Cianjur-Padalarang sangat penting untuk menciptakan koneksi dan kontinuitas transportasi kereta api dari Bogor ke Bandung.

banner 325x300

Pengaktifan dilakukan bertahap. Pertama, reaktivasi jalur Cianjur-Ciranjang. Dari Ciranjang baru kemudian tersambung ke Padalarang. Sejauh ini, proses reaktivasi jalur Cianjur – Ciranjang berjalan cukup baik.

Hal itu, disampaikan Kepala Stasiun Cianjur, Jawa Barat, Nurizal, kepada wartawan. Jalur lintas Cianjur-Padalarang sendiri jalurnya sudah ada dan pernah digunakan. Untuk Cianjur ke Padalarang terakhir beroperasi tahun 2013, kemudian tidak beroperasi lagi hingga sekarang.

Diprediksi jalur kereta api bisa tembus hingga Padalarang di akhir 2019 nanti. Sementara di awal tahun 2019 baru sebatas sampai Ciranjang.

Rencana ini mengingat besarnya antusiasme dan animo masyarakat kabupaten Cianjur dalam menggunakan kereta api untuk dijadikan alat transportasi sehari hari dengan biaya atau ongkos yang cukup terjangkau.(goy)

editor : Rizky Fadillah

banner 325x300
banner 325x300

Respon (1)

Tinggalkan Balasan