Gaya Hidup

Wajib Tahu! Ini Tugas, Skill dan Tanggung Jawab Seorang Programmer

KLIK CIANJUR – Programmer merupakan salah satu profesi penulis dan penguji kode yang digunakan untuk membuat program pada sebuah perangkat lunak. Selain itu, seorang programmer juga bisa mengubah desain yang dibuat oleh seorang developer supaya mendapatkan instruksi dari komputer. Sehingga, Anda harus tahu tentang Tugas, Skill dan Tanggung Jawab Seorang Programmer

Sistem yang dimiliki oleh komputer harus melakukan kerja sama dengan seorang developer. Seorang programmer juga harus melakukan debug program atau pengujian supaya bisa menghasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Tugas, Skill dan Tanggung Jawab Seorang Programmer

Jika suatu program komputer tidak bekerja dengan benar, maka anda harus memeriksa kode dan bisa langsung melakukan perbaikan. Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai tanggung jawab, tugas dan skill yang harus dimiliki programmer. Sedangkan, untuk anda yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

Tanggung Jawab yang Dimiliki Oleh Seorang Programmer 

Sebagai seorang programmer bukan menjadi salah satu hal yang mudah. Artinya, ada banyak sekali tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang programmer. Untuk beberapa tanggung jawab tersebut adalah: 

1. Menciptakan Program 

Tanggung jawab yang pertama dari seorang programmer adalah menciptakan sebuah program. Seorang programmer juga harus memahami dan mempunyai kemampuan untuk menulis bahasa pemrograman seperti C++ dan Java. Dari tulisan kode tersebut, maka akan tercipta dan bisa mengerti mengenai sistem yang digunakan oleh komputer. 

2. Bisa Melakukan Integrasi Dengan Backend dan Frontend 

Pada tanggung jawab kali ini setiap perusahaan mempunyai aturan yang berbeda-beda. Akan tetapi, untuk saat ini kebanyakan perusahaan programmer membutuhkan posisis backend dan frontend. 

1 2 3 4Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Back to top button